Format Debat Capres-Cawapres Diganti, Puan Maharani Minta Semua Pihak Ikuti Aturan

Puan Maharani
Puan Maharani | Ist

FORUM KEADILAN – Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP Puan Maharani angkat suara terkait pergantian format debat calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Ia meminta agar semua pihak mengikuti seluruh aturan yang sudah disepakati oleh DPR dan pemerintah.

Bacaan Lainnya

“Kita ikuti saja aturan yang sudah disepakati antara Pemerintah dan DPR. Itu saja yang dilakukan,” katanya usai menghadiri dialog dengan komunitas seniman di Kebun Raya Indrokilo, Boyolali, Jawa Tengah, Minggu 3/12/2023.

Puan melanjutkan, pihaknya akan mencermati aturan yang dibuat oleh KPU terkait perubahan format debat capres-cawapres tersebut. Tak lupa, Puan mengingatkan TPN Ganjar-Mahfud untuk melakukan pemetaan terkait aturan baru tersebut.

“Menurut kami debat ini penting bagi calon presiden dan wakil presiden,” lanjutnya.

Kata Puan, pihaknya akan mengajak tim pasangan calon lain untuk mendiskusikan aturan debat tersebut agar memiliki kesamaan sudut pandang.

“Kami akan berembuk dengan 3 pasang calon yang ada untuk menyamakan persepsi agar ke depannya lebih baik bagaimana,” ujarnya.

Puan meyakini PDI Perjuangan akan berusaha mempertahankan suara di Jawa Tengah meskipun Gibran Rakabuming Raka memutuskan bergabung dengan kubu lawan.

“Kita akan berjuang mempertahankan suara di Jawa Tengah dan tentu saja Insya Allah juga kami bisa menambah suara di Jawa Tengah juga,” ungkapnya.*