Ini yang Bikin Cak Imin Pede Menang Satu Putaran

Anies Baswedan dan Cak Imin | Ist
Anies Baswedan dan Cak Imin | Ist

FORUM KEADILAN – Bakal calon wakil presiden (cawapres) sekaligus Ketua Umum (Ketum) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menyakini dirinya bersama bakal calon presiden (capres) Anies Baswedan akan memenangkan satu putaran dalam Pilpres 2024.

Kepercayaan diri tersebut datang karena hasil survei internal.

Bacaan Lainnya

“Melihat tanda-tandanya satu putaran menang itu juga ada. Peluang yang ada karena survei kami terbaru,” ungkap Cak Imin saat menyambut kedatangan mantan Ketum Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah Din Syamsuddin di DPP PKB, Jakarta, Jumat 3/11/2023.

Cak Imin mengatakan, hasil survei tersebut menempatkan tiga pasangan calon (paslon) lainnya dalam posisi yang sama. Dia lantas mengapresiasi kerja para relawan di berbagai daerah yang dinilainya tidak sia-sia.

“Bahkan survei saat ini sampai pada level sekarang tiga calon sama persis, jadi 100 terbagi tiga ada floating sedikit, ada floating beberapa persen,” jelasnya.

Menurut Cak Imin, tim kemenangan AMIN (sebutan Anies-Cak Imin) kerap mengamati hasil survei negatif, dan menjadikannya sebagai masukkan untuk meningkatkan ektabilitas.

“Yang kita lihat sebagai masukan, yang kita cari survei paling negatif yang kita cari, kita sangat optimis, lonjakan perolehan itu sangat signifikan,” tegasnya.

Selain itu, keyakinan Cak Imin akan menang satu putaran juga karena adanya bimbingan dari Din Syamsuddin.

Cak Imin berharap dapat menang di Pilpres 2024 dan bisa mewujudkan cita-cita.

“Tentu bimbingan Profesor Din dan tokoh-tokoh ormas, kami menunggu terus bimbingannya agar kemenangan yang akan ┬ádiraih, kemenangan yang sesuai dengan harapan, sesuai dengan cita-cita, sesuai dengan apa yang menjadi mandat perubahan itu sendiri,” tutupnya.*