Sejumlah Tokoh Ormas Islam Dukung Anies-Cak Imin

Din Syamsuddin bersama sejumlah tokoh ormas Islam menyampaikan dukungannya kepada pasangan Amin di DPP PKS, Jakarta Selatan, Kamis 26/10/2023 | Charlie Adolf Lumban Tobing/Forum Keadilan
Din Syamsuddin bersama sejumlah tokoh ormas Islam menyampaikan dukungannya kepada pasangan Amin di DPP PKS, Jakarta Selatan, Kamis 26/10/2023 | Charlie Adolf Lumban Tobing/Forum Keadilan

FORUM KEADILAN – Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin bersama sejumlah tokoh organisasi massa (ormas) Islam mengunjungi kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Kamis, 26/10/2023.

Din Syamsuddin mengatakan, kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka silaturahmi dan menyampaikan dukungan mereka terhadap bakal calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau Cak Imin (AMIN).

Bacaan Lainnya

“Kami juga menyampaikan apresiasi dan dukungan penuh, sekali lagi dukungan penuh, atas ijtihad politik PKS mengajukan capres-cawapres yang sudah kita kenal itu Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar,” ujar Din Syamsuddin di kantor DPP PKS, Kamis, 26/10.

Din Syamsuddin menilai, pilihan PKS sudah tepat dan ideal bagi Indonesia karena pasangan tersebut terdiri dari figur-figur usia muda.

“Dengan kemudaan itu, Insyaallah ada kecerahan pikiran dan wawasan,” imbuhnya.

Selain itu, Din Syamsuddin menilai, AMIN merupakan pasangan yang mewakili masyarakat Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama (NU).

“Di atas semua itu, saya kenal baik Anies Baswedan maupun Muhaimin Iskandar adalah tokoh muda Bangsa Indonesia dengan wawasan kebangsaan yang luas sekali,” ungkapnya.

Untuk itu, Din Syamsuddin yakin AMIN dapat mewujudkan kemajemukan Indonesia yang sejati.

Adapun sejumlah tokoh ormas Islam yang hadir dalam pertemuan tersebut di antaranya tokoh dari Muhammadiyah, NU dan Al-Irsyad.*

Laporan Charlie Adolf Lumban Tobing