Dukung Prabowo, Yusril Ihza Mahendra Instruksikan Bentuk Tim Pemenangan

Yusril Ihza Mahendra
Yusril Ihza Mahendra. | Ist

FORUM KEADILAN – Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra menginstruksikan pihaknya untuk segera membentuk tim relawan pemenangan Prabowo Subianto di Pilpres 2024 mendatang.

“Saya intruksikan kepada semua dewan pimpinan wilayah (DPW) seluruh Indonesia, untuk segera membentuk tim relawan Prabowo dan konsolidasi ke partai-partai yang mengusung Prabowo,” ujar Yusril pada Minggu, 13/8/2023.

Bacaan Lainnya

Selain itu, Yusril juga menjelaskan hal-hal yang membuatnya yakin untuk mendukung Prabowo.

Yusril menyebut bahwa Prabowo merupakan sosok yang mempunyai integritas, pengalaman, pengetahuan dan kestabilan jiwa.

Pernah bekerja untuk tiga presiden yakni Soeharto, BJ Habibie dan SBY, Yusril melihat menjadi presiden bukanlah hal yang mudah.

Selain itu, lanjutnya, tidak sederhana menjadi seorang presiden.

Setidak-tidaknya mempunyai pengalaman yang panjang dan mempunyai pengetahuan.

“Kalau punya pengalaman tapi tidak punya pengetahuan, yang diperlukan presiden adalah seorang yang bertindak sebagai seorang manajer. Dia mengumpulkan orang-orang yang mempunyai kemampuan dan akan memilih siapa-siapa saja yang membantunya,” ujar Yusril.

Dia berpendapat Prabowo punya keunggulan dan punya kemampuan

“Saya berkeyakinan beliau mampu memimpin bangsa dan negara Indonesia,” ujarnya.

Yusril menegaskan PBB merupakan partai politik pertama mengusung Prabowo Subianto, setelah Gerindra dan PKB membentuk koalisi kebangkitan Indonesia Raya.

Penegasan itu disampaikan Yusril saat konsolidasi pemenangan PBB se-Provinsi Aceh sekaligus deklarasi Prabowo Subianto sebagai calon presiden 2024.*