Mahfud MD: Banyak Kasus Suami Terjerumus Korupsi karena Istrinya Tidak Baik

Calon wakil presiden (cawapres) sekaligus Menko Polhukam Mahfud MD | Instagram @mohmahfudmd
Calon wakil presiden (cawapres) sekaligus Menko Polhukam Mahfud MD | Instagram @mohmahfudmd

FORUM KEADILAN – Menko Polhukam Mahfud MD menyebut, banyak suami yang terjerat kasus tindak pidana korupsi karena istrinya tidak baik.

Hal itu disampaikan Mahfud dalam acara Halaqoh Kebangsaan dan Pelantikan Majelis Dzikir Al Wasilah di Asrama Haji Padang, Kota Padang, Sumatra Barat, Minggu, 17/12/2023.

Bacaan Lainnya

“Di dalam banyak kasus, suami-suami yang terjerumus kasus korupsi karena istrinya tidak baik. Gajinya Rp20 juta belanjanya Rp50 juta. Terpaksa ngutip sana, ngutip sini,” kata Mahfud dalam keterangannya, Senin, 18/12.

Mahfud mengatakan, perempuan memiliki peran penting dalam memajukan bangsa dan negara, yakni melalui peran sebagai ibu dan istri yang baik. Menurutnya, istri dapat berperan dalam mendorong suami agar selalu berperilaku baik di tempat kerjanya.

Menurut calon wakil presiden nomor urut 3 itu, kaum perempuan juga adalah tiangnya negara. Kata dia, jika perempuannya baik, maka negaranya baik, begitu sebaliknya.

“Ibu-ibu punya peran penting membangun negara,” kata dia.

Mahfud juga menyoroti pentingnya peran perempuan sebagai ibu dengan mengutip ungkapan bahwa “surga berada di bawah telapak kaki ibu.”

Artinya, kaki ibu dianggap sebagai tempat berjalan menuju kebaikan. Nasib generasi selanjutnya, menurut Mahfud, sangat bergantung pada sikap ibunya.

“Kalau ibunya baik, maka akan baik juga anaknya. Ibu-ibu hendaknya rajin menanamkan ajaran agama dengan baik. Arahkan anak dan keluarga dengan baik,” ujarnya.*