Soal Potensi Tekanan Politik, Mahfud MD Ajak Masyarakat Lawan di Bilik Suara

Calon wakil presiden (cawapres) sekaligus Menko Polhukam Mahfud MD | Instagram @mohmahfudmd
Calon wakil presiden (cawapres) sekaligus Menko Polhukam Mahfud MD | Instagram @mohmahfudmd

FORUM KEADILAN – Calon wakil presiden Mahfud MD minta masyarakat untuk tidak melawan langsung dugaan potensi tekanan politik di Pemilu 2024. Sebab menurutnya, nanti akan timbul persoalan baru.

“Saya katakan tekanan politik kalau dari aparat dari pemerintah tidak usah dilawan. Dilawan enggak ada gunanya. Kalau orang sudah nekat, diiyakan saja. Nanti kalau pemilu, mencoblos, pilih yang sesuai dengan keyakinan sesuai dengan apa namanya tuntunan syar’i begitu saja,” kata Mahfud saat menghadiri kegiatan di Ponpes Sulaiman, Trenggalek, Jawa Timur, Sabtu 2/12/2023.

Bacaan Lainnya

Ia mengajak masyarakat untuk melakukan perlawanan secara serentak, saat pencoblosan di bilik suara.

“Semuanya mendorong agar para santri ikut pemilu dengan bebas dan melindungi santri, melindungi masyarakat, dari tekanan-tekanan politik yang tidak sehat karena bagaimanapun isu itu ada,” lanjutnya.

Pasangan calon presiden Ganjar Pranowo itu memanfaatkan jadwal kampanye dengan menghadiri silaturahmi dan deklarasi dukungan dari kiai dan santri di Trenggalek.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir sejumlah pimpinan pondok pesantren dari wilayah Trenggalek, Tulungagung, Blitar, Kediri, Ngawi, Jombang maupun Ponorogo.*