Suami Yenny Wahid Jadi Dewan Penasihat TKN Prabowo-Gibran

Yenny Wahid
Yenny Wahid | Instagram @yennywahid

FORUM KEADILAN – Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024 telah mengumumkan struktur dewan penasihat, dan salah satu nama yang menarik perhatian adalah Dhohir Farisi, yang merupakan suami dari Yenny Wahid.

Pengumuman ini dilakukan di Ballroom Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan, Senin, 6/11/2023. Pengumuman dibacakan oleh Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid.

Bacaan Lainnya

Nama Dhohir Farisi menarik banyak perhatian karena dia memiliki pilihan politik yang berbeda dengan istrinya, Yenny Wahid. Yenny telah secara terbuka menyatakan dukungannya untuk Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dalam Pilpres 2024.

Saat mengumumkan struktur dewan penasihat, Nusron Wahid menekankan Dhohir Farisi adalah suami Yenny Wahid.

“Dhohir Farisi, suami dari Yenny Wahid,” ungkap Nusron saat mengumumkan susunan dewan penasihat, yang direspons dengan tawa oleh jajaran TKN Prabowo-Gibran.

Nusron juga mengomentari bahwa informasi semacam itu biasanya diminati oleh para awak media.

“Para wartawan suka yang begini-begini,” tambahnya.

Adapun daftar lengkap TKN Prabowo-Gibran, bisa dicek di tautan berikut.

Sebelumnya, Yenny Wahid resmi menyatakan dukungannya kepada bakal calon Presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Jumat, 27/10.

Sebagai figur dari Nahdlatul Ulama (NU), Yenny juga telah berinteraksi dengan sejumlah petinggi partai yang mendukung Ganjar-Mahfud.

“Kami Barisan Kader Gus Dur mendukung pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD,” jelas Yenny.*