Prabowo Tak akan Tunjuk SBY Jadi Ketua Tim Pemenangan Pilpres

Prabowo Subianto dan SBY
Prabowo Subianto dan SBY | Ist

FORUM KEADILAN – Bakal calon presiden (bacapres) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto menyebut tak akan menunjuk Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai ketua tim pemenangan di Pilpres 2024.

Alasannya, ia menghormati SBY sebagai sosok seniornya.

Bacaan Lainnya

“Yang benar saja, senior ah ngarang aja. Beliau senior, gitu saja,” ujar Prabowo saat acara Mata Najwa – 3 Bacapres Bicara Gagasan di UGM, Selasa, 19/9/2023 malam.

Sebelumnya, SBY mengaku siap turun gunung untuk memenangkan Prabowo di Pilpres 2024 mendatang.

SBY mengungkapkannya saat berpidato di hadapan elite parpol yang tergabung dalam KIM.

“Saya yakin dengan izin Allah, masa Pak Prabowo untuk memimpin kita semua adalah melalui Pilpres yang akan datang. For you, saya siap turun gunung,” kata SBY pada Minggu, 17/9 malam.

Pernyataan SBY itu kemudian disambut Prabowo dengan tepuk tangan, juga disambut riuh para elite parpol yang juga hadir di Padepokan Garuda Yaksa Hambalang, Bojong Koneng, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Dalam kesempatan berbeda, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Demokrat Teuku Riefky Harsya mengatakan Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sudah menyampaikan hasil keputusan majelis tinggi partai (MTP) dalam pertemuan di Hambalang.

AHY mengungkapkan bahwa Demokrat bakal mendukung Prabowo.

Pernyataan resmi mereka akan disampaikan dalam agenda Rapimnas Demokrat yang dijadwalkan, Kamis, 21/9 besok.

Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat Syarief Hasan Prabowo dan sejumlah partai KIM akan hadir dalam rapimnas tersebut.*