SBY Turun Gunung Menangkan Prabowo di Pilpres 2024

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) | Ist

FORUM KEADILAN – Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengunjungi Prabowo Subianto di kediamannya di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, pada Minggu, 17/9/2023. Pada kesempatan tersebut, SBY menyatakan siap turun gunung untuk memenangkan Prabowo dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Pernyataan SBY tersebut disampaikan dalam pidatonya yang disampaikan di samping Prabowo, di hadapan para elit partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM). Di antara mereka adalah Ketua Umum (Ketum) PAN Zulkifli Hasan, Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Ketum Partai Gelora Anis Matta, dan Ketum Garuda Ahmad Ridha Sabana.

Bacaan Lainnya

Turut hadir dalam pertemuan tersebut adalah Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Saya yakini dengan izin Allah masa Pak Prabowo untuk memimpin kita semua adalah melalui Pilpres yang akan datang. For you saya siap turun gunung,” kata SBY dalam unggahan video di akun Instagram PAN @amanatnasional, dikutip, Senin, 18/9.

Terpisah, Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya mengungkapkan bahwa AHY telah mengumumkan hasil keputusan Majelis Tinggi Partai Demokrat (MTP) yang menunjukkan dukungan Partai Demokrat terhadap Prabowo.

Riefky menambahkan, pernyataan resmi akan diumumkan dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat yang dijadwalkan akan berlangsung pada Kamis, 21/9.

“Deklarasi resmi untuk keputusan ini akan disampaikan Ketum AHY dalam Rapimnas Demokrat hari Kamis, 21 September 2023, yang diikuti ribuan pengurus partai Demokrat dari seluruh Indonesia,” kata Riefky dalam keterangannya.

Riefky melanjutkan, AHY telah menitipkan agenda perubahan dan perbaikan yang telah diusung oleh Partai Demokrat kepada Prabowo dan para elit dalam KIM.

“Yang sudah baik dilanjutkan, yang belum baik diperbaiki,” kata Riefky.*