Cak Imin Klaim Koalisi yang Bersama PKB akan Menang Pilpres 2024

Ketua Umum PKB, Cak Imin
Ketua Umum PKB, Cak Imin | Ist

FORUM KEADILAN – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengungkapkan siapapun dan pihak manapun yang bersama PKB, akan menjadi pemenang di Pilpres 2024 mendatang.

Hal itu ia sampaikan ketika membuka Rakornas Pemilu 2024 di DPP PKB, Jakarta Pusat pada Senin, 28/8/2023.

Bacaan Lainnya

Cak Imin berpendapat jika PKB adalah partai yang dibutuhkan oleh semua kekuatan.

“Insyaallah saya akan menjamin sebagai ketua umum, siapapun yang bersama PKB dia lah pemenang Pilpres tahun 2024,” kata Cak Imin saat membuka Rakornas Pemilu 2024.

Saat ini, PKB diketahui berkoalisi dengan Gerindra, Golkar dan PAN dengan mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden di pilpres 2024.

Cak Imin menyakini jika di Pilpres 2024, akan ada tiga poros.

Sebab, kata dia, saat ini partai-partai sudah mulai membentuk koalisinya masing-masing.

“Secara matematis jumlah hitungan koalisi itu sudah habis, karena partai-partai sudah berkumpul di masing-masing pilihan, jadi sudah hampir pasti terjadi tiga poros koalisi,” jelasnya.

Terkait dengan keadaan jelang pilpres 2024, Cak Imin berpendapat akan terjadi berbagai dinamika yang cepat. Baik itu soal koalisi partai politik maupun soal perbincangan capres.

“Saya hanya menyampaikan bahwa Insyaallah dalam dinamika pilpres itu, PKB dibutuhkan oleh seluruh kekuatan untuk diajak ke mana-mana,” papar dia.*