PKS Tak Masalah Anies Umumkan Cawapres Saat Last Minute

Rombongan PKS yang dipimpin Presiden PKS Ahmad Syaikhu mendatangi KPU Pusat untuk mendaftarkan caleg DPR RI
Rombongan PKS yang dipimpin Presiden PKS Ahmad Syaikhu mendatangi KPU Pusat untuk mendaftarkan caleg DPR RI | pks.id

FORUM KEADILAN – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu mengaku tidak masalah jika calon wakil presiden (cawapres) pendamping Anies Baswedan diumumkan di detik-detik akhir pendaftaran atau last minute.

“Ya nggak masalah. Pokoknya ini kan semuanya diserahkan ke Pak Anies saja kapan akan diumumkannya siapa personnya, kita serahkan saja. Sudah dewasa beliau kok,” kata Syaikhu di Pejaten Residence, Jakarta Selatan, Sabtu, 26/8/2023.

Bacaan Lainnya

Terlebih, kata Syaikhu, koalisi lain pun saat ini belum ada yang mengumumkan cawapres.

“Iya, yang lain juga belum mengumumkan. Biar saja kita tunggu kan, namanya juga kapan. Biar semakin hangat, semakin perbincangan di publiknya semakin ya mengena lah,” ungkapnya.

“Saya kira kita juga melihat-lihat juga, koalisi-koalisi lain juga belum semangat untuk mendeclare,” sambungnya.

Syaikhu juga merespons elektabilitas Anies yang menurun diduga karena belum mendeklarasikan cawapresnya. Dia menilai, survei naik turun disebabkan oleh banyak faktor.

“Bagi kami sih kalaupun masih tertinggal biasa kok, kami dulu di DKI juga seperti itu, yang penting setelah nanti di-declare betul-betul kita bekerja secara all out, tiga partai ini untuk memenangkan pasangan ini,” paparnya.

Diketahui, PKS bersama NasDem dan Demokrat tergabung dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan yang mana mendukung Anies sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2024.*