Sadio Mane Gabung Al-Nassr, HERE WE GO!

Sadio Mane selangkah lagi akan bergabung dengan Al Nassr | (Photo by DayFR Euro)

FORUM KEADILANStriker Bayern Munich Sadio Mane selangkah lagi dipastikan akan bergabung dengan klub raksasa Arab Saudi, Al-Nassr.

Mane, yang diketahui tidak masuk dalam rencana pelatih Thomas Tuchel untuk musim depan, memang ingin sesegera mungkin dilego oleh Bayern. Hasil dari penjualan Mane akan dialokasikan Die Roten untuk memburu bidikan utamanya di musim panas ini, Harry Kane.

Bacaan Lainnya

Dikutip dari laporan Fabrizio Romano, Mane dan Bayern telah sepakat dengan proposal yang ditawarkan oleh Al-Nassr.

Bahkan, jurnalis spesialis transfer asal Italia itu pun mengatakan bahwa kepindahan Mane tinggal menunggu persoalan administrasi semata. Namun, dapat dikonfirmasi, ketiga belah pihak telah mencapai mufakat.

Mane akan bersekutu dengan peraih lima gelar pemain terbaik dunia Cristiano Ronaldo yang telah terlebih dahulu direkrut Al-Nassr. Bersama Ronaldo dan pemain asal Brasil Anderson Talisca, Mane bakal jadi andalan baru sebagai juru gedor di lini depan.

Sebelumnya, Al-Nassr sudah mendatangkan pemain top lainnya seperti Seko Fofana (Lens), Marcelo Brozovic (Inter Milan), Alex Telles (Manchester United), sampai David Ospina (Napoli) untuk memperkuat klub asal kota Riyadh tersebut.

Dan rasanya, mereka belum akan berhenti untuk “mengimpor” para punggawa kelas satu lainnya yang banyak bermukim di benua biru.

Seperti diketahui, manuver gila klub klub Liga Arab Saudi pada bursa transfer belakangan ini memang mendapat dukungan penuh dari pemerintahannya, terutama dalam soal biaya.

Ini membuktikan keseriusan dari pemerintah Arab Saudi untuk melakukan investasi besar-besaran sebagai bagian dari rencana Visi 2030 yang mereka canangkan.

Merevolusi industri hiburan dan olahraga, utamanya sepak bola, merupakan salah satu sektor integral dari 13 bidang yang tertuang pada Visi 2030.

Selain ingin beralih dari negara dengan ketergantungan yang amat tinggi pada cadangan minyak, pemerintah Arab Saudi ingin mengubah wajah negara mereka sebagai negara yang lebih berwawasan ke depan, yang diprediksi akan lebih menarik perhatian generasi muda mereka yang berdemografi semakin liberal.

Solusi mendatangkan pemain-pemain terkenal dari seluruh dunia untuk bermain di liga profesional mereka dianggap sebagai jalan pintas yang efektif untuk mencapai tujuan, utamanya untuk menarik massa.

Paling tidak, eksposur dari kehebohan dalam merevolusi sepak bola membuka mata dunia bahwa Arab Saudi saat ini layak diperhitungkan sebagai negara dengan destinasi wisata olahraga yang menarik.