Mabes Polri Turun Tangan Kejar Pelaku Pembunuhan Vina, Polda Metro Siap Bantu

Gedung Bareskrim Polri | Ist
Gedung Bareskrim Polri | Ist

FORUM KEADILAN – Buntut viralnya film Vina: Sebelum 7 Hari, Mabes Polri akhirnya ikut turun tangan memburu tiga pelaku pembunuhan Vina dan pacarnya, Muhammad Risky Rudiana alias Eki.

Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri Brigjen Djuhandhani menyebut, pihaknya telah menerjunkan tim untuk membantu Polda Jawa Barat (Jabar).

Bacaan Lainnya

“Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri juga menurunkan tim untuk membantu Polda Jawa Barat,” kata Djuhandani Rahardjo Puro saat dikonfirmasi wartawan, Kamis 16/5/2024.

Selain Mabes Polri, Polda Metro Jaya juga menyatakan siap membantu menelusuri keberadaan pelaku. Sebab, dari ketiga pelaku yang saat ini masih buron dan masuk daftar pencarian orang (DPO), yakni Pegi alias Perong, Andi, serta Dani, Pegi dikabarkan kini berada di Jakarta.

“Jadi gini, setiap Polda Metro dan jajaran menerima permohonan bantuan dari Polda lain terkait DPO, permohonan pencarian orang. Pada prinsipnya Polda Metro siap membantu dan melakukan pencarian,” kata Ade Ary saat dikonfirmasi wartawan, Kamis 16/5.

Sebagaimana diketahui, kasus pembunuhan terhadap Vina dan Eki di Cirebon, Jawa Barat pada 2016 menyisakan banyak misteri. Sudah delapan tahun kasus tersebut ditangani polisi, namun ketiga pelaku lainnya tak kunjung didapat.

Dirkrimum Polda Jabar Kombes Surawan mengatakan pihaknya masih memburu ketiga pelaku tersebut. Ia juga menegaskan pengusutan kasus tersebut belum dihentikan.*