PDIP-Gerindra Kompak Buka Peluang Pertemuan Setelah Lebaran, Bahas Apa?

Wakil ketua Komisi III DPR RI Habiburokhman di Gedung DPR/MPR RI, Jakarta, Kamis, 4/4/2024 | Novia Suhari/Forum Keadilan
Wakil ketua Komisi III DPR RI Habiburokhman di Gedung DPR/MPR RI, Jakarta, Kamis, 4/4/2024 | Novia Suhari/Forum Keadilan

FORUM KEADILAN – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Gerindra kompak membuka peluang adanya pertemuan politik setelah Lebaran.

Bahkan, menurut Wakil Ketua Umum Gerindra Habiburokhman, pertemuan politik kedua partai yang berbeda koalisi tersebut mungkin saja terjadi sebelum Lebaran.

Bacaan Lainnya

“Iya sebelum Lebaran juga nggak apa-apa,” katanya sambil tertawa di Gedung DPR/MPR RI, Jakarta, Kamis, 4/4/2024.

Meski begitu, Habiburokhman mengaku masih belum tahu pasti. Ia hanya dapat mengatakan PDIP dan Gerindra sudah sama-sama mengonfirmasi untuk melakukan pertemuan.

“Sepertinya yes (sudah dikonfirmasi),” ujarnya.

Menurut Habiburokhman, agenda pertemuan Gerindra dengan PDIP kurang lebih akan membahas tawaran bergabung ke kubu Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

“Ya sepertinya, kurang lebih,” ucapnya.

Ketua DPP PDIP Puan Maharani juga menanggapi rencana pertemuan partainya dengan Gerindra. Menurut Puan, dirinya akan terus mengupayakan silaturahmi dengan siapa pun saat ini.

“Insyaallah, akan selalu dilakukan silaturahmi dengan siapa pun, insyaallah,” katanya.

Puan juga menanggapi terkait usaha rekonsiliasi PDIP dengan Koalisi Indonesia Maju, yang dibalut dalam pertemuan buka bersama di kediaman Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani, baru-baru ini.

“Ya ini kan Ramadan, bulan untuk selalu bisa bersilaturahmi, dalam rangka itu banyak sekali acara yaitu tadarusan, khataman Qur’an, bukan hanya makan-makan. Itu silaturahmi saja, jadi sebagai sahabat, sebagai teman, silaturahmi itu tidak akan pernah salah apalagi di bulan Ramadan,” ucapnya.*

Laporan Novia Suhari