Ma’ruf Amin Ungkap Pemerintah akan Evaluasi Usai Dikritik Kampus

Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI) Ma'ruf Amin di KBRI Abu Dhabi | Youtube - Sekretariat Wakil Presiden
Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI) Ma'ruf Amin di KBRI Abu Dhabi | Youtube - Sekretariat Wakil Presiden

FORUM KEADILAN – Wakil Presiden Ma’ruf Amin ungkap pemerintah akan lakukan evaluasi setelah menerima banyak kritikan dari perguruan tinggi menjelang Pemilu 2024.

Menurutnya, kritikan yang diberikan adalah bagian dari dinamika politik yang harus mendapatkan perhatian dari pemerintah.

Bacaan Lainnya

“Dinamika politik apapun pemerintah ya harus memperhatikan, artinya ya harus mengevaluasi dan mengambil langkah-langkah berikutnya seperti apa,” ujar Ma’ruf dalam keterangan pers di Uni Emirat Arab, Senin, 5/2/2024.

Namun, Ma’ruf tak mengungkapan lebih lanjut mengenai evaluasi apa yang akan dilakukan oleh pemerintah terhadap kritikan dari berbagai kampus tersebut.

Ma’ruf berharap untuk sikap dari perguruan tinggi tersebut berhenti pada pernyataan sikap agar tidak melebar dan menimbulkan masalah yang lebih jauh.

“Mudah-mudahan saja hanya sampai di pernyataan, jadi sehingga sudah bisa kita atasi ya, sehingga tidak menimbulkan hal-hal yang lebih jauh,” ujar Ma’ruf.

Diberitakan, bermula dari pernyataan dari sivitas Universitas Gadjah Mada (UGM) pada 31 Januari 2024 dan disusul Universitas Islam Indonesia (UI), Universitas Indonesia (UI).

perwakilan sivitas akademika dari sembilan kampus di Indonesia memberikan kritik demokrasi era pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), sejak Rabu, 31/1/2024 hingga sabtu kemarin, 3/2/2024.*