Ganjar Sampaikan Aspirasi Buruh untuk Revisi UU Ciptaker di Debat Capres

Ganjar Pranowo menyampaikan visi-misinya di Debat Kelima Pilpres 2024 di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Minggu 4/2/2024. | Youtube KPU RI
Ganjar Pranowo menyampaikan visi-misinya di Debat Kelima Pilpres 2024 di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Minggu 4/2/2024. | Youtube KPU RI

FORUM KEADILAN – Calon presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo menanggapi aspirasi kaum buruh yang menginginkan peninjauan kembali Undang-Undang Cipta Kerja (UU Ciptaker) dalam debat kelima Pilpres 2024, Minggu, 4/2/2024.

Ganjar mengatakan bahwa ia telah berdialog dengan para buruh dan mendengar keluhan mereka terkait UU Ciptaker yang dianggap tidak seimbang dengan nasib mereka.

Bacaan Lainnya

“Kawan-kawan buruh bilang kepada saya, ‘tolong Pak, segera review UU Cipta Kerja, karena ini yang perlu mendapatkan keseimbangan dengan nasib kami’,” ungkap Ganjar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Minggu.

Ganjar juga menekankan pentingnya pendidikan yang inklusi bagi anak-anak Indonesia, khususnya kaum perempuan dan disabilitas yang sering terpinggirkan.

Ganjar berharap pendidikan yang baik bisa membuka peluang lapangan kerja dan meningkatkan upah buruh.

“Kita harus memperhatikan pendidikan yang inklusi, agar mereka tidak diskriminasi. Keterampilan yang mereka dapatkan dari pendidikan yang baik ini akan membantu mereka mendapatkan lapangan kerja yang terbuka dan upah buruh yang baik,” jelas Ganjar.

Ganjar menambahkan bahwa visi-misinya ialah membangun Indonesia yang berorientasi pada kualitas SDM dan budi pekerti yang baik, sopan, serta toleran.

“Pembangunan ini harus berorientasi pada SDM atau manusia, budi pekerti yang baik, sopan dan toleran,” pungkas Ganjar.*