Jokowi di Kongres XVI GP Ansor Sebut Pemilu Harus Demokratis

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri kongres XVI Gerakan Pemuda (GP) Ansor di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Jumat, 2/2/2024.| Akun Resmi X @Jokowi
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri kongres XVI Gerakan Pemuda (GP) Ansor di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Jumat, 2/2/2024.| Biro Pers Sekretariat PresidenPresiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri kongres XVI Gerakan Pemuda (GP) Ansor di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Jumat, 2/2/2024.| Akun Resmi X @Jokowi

FORUM KEADILAN – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Kongres XVI Gerakan Pemuda (GP) Ansor di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Dalam acara tersebut, Jokowi memberikan apresiasi peran GP Ansor.

“Saya sudah sering menghadiri Kongres atau Munas Ormas kepemudaan. Tapi baru kali ini saya melihat kongres di atas kapal. Ini kelihatannya GP Ansor ingin mencari suasana yang berbeda. Ini tandanya GP Ansor inovatif, kreatif,” kata Jokowi, Jumat, 2/2/2024.

Bacaan Lainnya

Jokowi memberikan pujian soal peran kemasyarakatan GP Ansor. Terutama dalam mengawal mengkampanyekan modernisasi beragama.

“Saya mengapresiasi peran kemasyarakatan dan kebangsaan GP Ansor utamanya dalam mengkampanyekan moderasi beragama dan mengawal demokratisasi politik,” lanjutnya.

Jokowi juga memberikan pesan untuk Pemilu 2024 agar berjalan demokratis.

“Komitmen kita jelas Pemilu harus demokratis, berlangsung aman dan tertib, yang penting menggembirakan, tidak meresahkan, tidak menakutkan dan persatuan dan keutuhan bangsa harus di atas segala-segalanya,” sambungnya.

“Ini hukumnya fardu ain, hukumnya wajib bahwa GP Ansor harus di garda terdepan untuk menjaga persaudaraan dan keutuhan Indonesia,” tuturnya.

Kemudian, Jokowi menutup pidato dan membuka kongres GP Ansor.

“Dengan mengucap Bismillahirrohmanirrohim kongres ke-16 GP Ansor tahun 2024 secara resmi saya buka,” tutup Jokowi.*