Bobby Bela Gibran: Giliran Kita Nanya Dibilang Nggak Etika, Tak Sopan

Wali Kota Medan Bobby Nasution
Wali Kota Medan Bobby Nasution | Instagram @bobbynst

FORUM KEADILAN – Wali Kota Medan Bobby Nasution buka suara soal Gibran yang disinggung soal Etika saat Debat Cawapres oleh Juru Bicara (Jubir) Ganjar-Mahfud, yakni Achmad Baidowi atau Awiek.

Bobby mengaku merasa heran karena selama ini pasangan Prabowo-Gibran yang hanya diam saja ketika diserang, tetapi saat diberikan giliran untuk bertanya malah pihaknya dianggap tak beretika.

Bacaan Lainnya

“Giliran kita nanya dibilang nggak etika, nggak sopan, giliran kita diserang kita diam-diam saja dibilangnya,” ujar Bobby Nasution kepada awak media, Medan, Senin, 22/1/2024.

Bobby menilai, hal tersebut adalah hal yang biasa saat berdebat dan mengatakan bahwa jika ingin santai bukan debat, melainkan silaturahmi.

“Namanya debat kalau mau santai-santai silaturahmi namanya ya,” tandasnya.

Sebelumnya diketahui, Achmad Baidowi menyinggung gestur yang diperlihatkan oleh Gibran saat menanggapi jawaban dari Mahfud MD dan ia menilai bahwa setiap debat yang diselenggarakan ada etikanya.

“Ya semalam kan kita dipertontonkan debat yang bagaimana debat yang berkualitas dan bagaimana debat yang tdiak berkualitas, debat yang beretika dan mana debat yang tidak beretika,” ujar Awiek kepada awak media, Senin, 22/1/2024.*