Istri Ganjar Atikoh Menangis Saat Jenguk Relawan Korban Penganiayaan Oknum TNI

Momen Ganjar Pranowo dan istri, Siti Atikoh, menjenguk relawan korban penganiayaan oknum TNI | Instagram @ganjarpranowo
Momen Ganjar Pranowo dan istri, Siti Atikoh, menjenguk relawan korban penganiayaan oknum TNI | Instagram @ganjarpranowo

FORUM KEADILAN – Istri calon presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti, tak kuasa menahan tangis saat mendampingi suaminya menjenguk relawan yang jadi korban pengeroyokan oknum TNI di Boyolali, Jawa Tengah, Minggu, 31/12/2023.

Momen itu terekam saat Ganjar dan Atikoh datang usai melaksanakan kegiatan kampanye di Purworejo. Atikoh dan Ganjar tiba di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pandan Arang, Boyolali, sekitar pukul 21.04 WIB.

Bacaan Lainnya

Didampingi anggota DPR RI yang juga kader PDI Perjuangan (PDIP) Agustina Wilujeng, mereka langsung memasuki ruang perawatan.

Ganjar dan Atikoh langsung menyampaikan keprihatinan terhadap musibah tersebut. Ada dua korban yang dirawat di RSUD Pandan Arang.

Ganjar menemui korban pertama bernama Slamet Andono. Keduanya berbincang dengan korban dan keluarga.

Berikutnya Atikoh dan Ganjar menengok korban kedua bernama Arif Diva Ramandhani. Di momen ini lah Atikoh tak sanggup menahan air matanya.

“Aku nggak ikut ya, Ayah, nggak tega aku lihatnya,” ucap Atikoh yang mengurungkan niat menemui korban Arif.

Ibu dari Muhammad Zinedine Alam Ganjar itu tampak menyeka matanya berulangkali. Ia juga terus menghadap tembok sambil mengusap airmata dengan tissue.

“Saya datang ke sini sebagai bentuk pertanggungjawaban karena dia pendukung saya,” kata Ganjar usai menjenguk, Minggu.

Mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu menyayangkan tindakan oknum TNI yang main hakim sendiri.

Ganjar juga meminta para pendukungnya untuk tertib dengan mengikuti seluruh aturan yang ada.

“Kami juga akan mengingatkan pendukung kami agar mereka juga tertib untuk tidak memancing kemarahan karena sebelumnya terjadi juga kejadian di Jogja, ada yang meninggal. Jadi cerita-cerita ini harus dijadikan contoh untuk tidak boleh terulang lagi,” kata Ganjar.

Diketahui, peristiwa pengeroyokan terhadap relawan pasangan calon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD itu viral di media sosial Sabtu, 30/12/2023.

Dalam video yang beredar, dinarasikan relawan itu baru selesai mengikuti acara di Boyolali. Mereka lalu dicegat oknum TNI, yang diduga dari Batalyon 408.

Terlihat sejumlah orang awalnya berada di pinggir jalan. Tak lama setelahnya, para pelaku langsung menghampiri pemotor yang tengah melintas dan melakukan pengeroyokan.*