PAN Tegaskan Tak Ada Kerenggangan di KIM Usai Umumkan Gibran Cawapres

Gibran Rakabuming Raka dan Zulhas
Gibran Rakabuming Raka dan Zulhas | instagram/zul.hasan

FORUM KEADILAN – Ketua DPP PAN Saleh Partaonan Daulay buka suara soal penetapan Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Ia menyatakan bahwa penetapan Gibran diyakini akan membawa dampak elektoral yang signifikan.

Bacaan Lainnya

Hal itu terlihat dari banyaknya relawan dari berbagai kalangan yang telah mendeklarasikan dukungan.

Ia menilai banyaknya dukungan tersebut berarti banyaknya harapan yang dititipkan kepada Gibran.

Terutama terkait dengan kepentingan sosial politik anak-anak muda.

Saleh menambahkan Koalisi Indonesia Maju (KIM) telah mendesain proses penetapan capres dan cawapres ini secara mudah dan sederhana.

Setelah dimusyawarahkan tadi malam, selanjutnya adalah akan melakukan pendaftaran di KPU. Ada waktu 2 hari untuk melengkapi seluruh berkas yang dibutuhkan.

“Tidak ada lagi deklarasi. Deklarasinya, ya tadi malam itu. Semua pengurus inti partai KIM hadir lengkap. Deklarasi yang tujuannya sebagai pemberitahuan ke masyarakat sudah tercapai,” ucap Saleh dalam keterangan tertulis pada Senin, 23/10/2023.

Saleh juga mengklaim tidak ada kerenggangan di tubuh KIM.

Bahkan, semua partai koalisi bertekad untuk memenangkan pasangan Prabowo-Gibran.

“Tidak benar ada ketegangan. Tidak ada perdebatan. Tidak ada selisih pendapat. Isu itu sengaja dihembuskan pihak lain. Wajar saja, dalam pertarungan politik yang dinamis seperti ini, banyak yang merasa kepentingannya terganggu,” terangnya.

“Kita hanya berharap agar semua pihak menjaga suasana politik tetap teduh. Tidak perlu menebar hoaks. Kalau mau klarifikasi, banyak pihak di KIM yang bisa dimintai keterangan,” pungkasnya.*