Korban Tewas Tenggelamnya Longboat di Kaimana Papua Barat Bertambah Jadi 6 Orang

Kecelakaan longboat di perairan Kaimana, Papua Barat
Kecelakaan longboat di perairan Kaimana, Papua Barat | ist

FORUM KEADILAN – Korban tewas akibat tenggelamnya longboat 40 PK fiber di perairan Kaimana, Papua Barat, menjadi enam orang, Senin, 3/7/2023.

Tim SAR gabungan menemukan Jihan (9), korban yang hilang akibat kecelakaan longboat yang mengangkut 18 orang tersebut. Bocah tersebut ditemukan dalam kondisi meninggal dunia tidak jauh dari lokasi kejadian.

Bacaan Lainnya

Jenazah bocah tersebut langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Kaimana yang kemudian diserahkan ke keluarga korban.

Untuk diketahui, longboat 40 PK itu berangkat dari Kaimana menuju Kampung Esenia, Distrik Buruwai pada Kamis, 29/6 pukul 23.00 WIT.

Longboat tersebut direncanakan tiba di Kampung Esenia pada Jumat, 30/6 pukul 01.00 WIT. Namun dalam perjalanan longboat 40 PK tenggelam di antara perairan Pulau Mandais dengan muara Burowai, Kaimana, Papua Barat.

Sebanyak 12 orang selamat dalam kecelakaan tersebut, sementara enam lainnya meninggal dunia.

Identitas 12 orang yang selamat, yakni Marsianus, Arnol, Yakobus, Yosias, Sedek, Triska, Milka, Riski, Maya, Kristopol, Siska, dan Neti.

Sementara korban yang ditemukan meninggal, yaitu Nurmayanti Majit (50), Abraham (4), Masdiyana Kudo (29), Glen Edwar (5), Putri (4), dan Jihan (9).*