Kecelakaan Longboat di Kaimana Papua Barat: 5 Tewas, 1 Hilang

Kecelakaan longboat di perairan Kaimana, Papua Barat
Kecelakaan longboat di perairan Kaimana, Papua Barat | ist

FORUM KEADILAN – Longboat 40 PK fiber tenggelam di perairan Kaimana, Papua Barat. Kapal tersebut mengangkut 18 penumpang.

Dari 18 penumpang tersebut, 12 orang dinyatakan selamat, lima meninggal, dan satu hilang.

Bacaan Lainnya

“Kami mendapatkan korban selamat itu 12 orang dan berhasil dievakuasi saat ini sudah kembali ke rumahnya,” ujar Kepala Kantor SAR Timika George L. M. Randang, Sabtu, 1/7/2023.

George mengungkap, lima orang penumpang meninggal dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kaimana.

Korban tewas tersebut juga telah diserahkan ke pihak keluarga. Sementara satu korban hilang masih dilakukan pencarian.

“Sesuai data yang kami dapat satu orang yang hilang itu masih anak-anak. Mudah-mudahan dalam operasi SAR perkembangan ini kami bisa update lagi dan korban bisa ditemukan,” jelasnya.

Identitas 12 orang yang selamat, yakni Marsianus, Arnol, Yakobus, Yosias, Sedek, Triska, Milka, Riski, Maya, Kristopol, Siska, dan Neti.

Kemudian korban yang ditemukan meninggal, yaitu Nurmayanti Majit (50), Abraham (4), Masdiyana Kudo (29), Glen Edwar (5), dan Putri (4). Sedangkan korban hilang yaitu Jihan (9).

Untuk diketahui, longboat 40 PK itu berangkat dari Kaimana menuju Kampung Esenia, Distrik Buruwai pada Kamis, 29/6 pukul 23.00 WIT.

Longboat tersebut direncanakan tiba di Kampung Esenia pada Jumat, 30/6 pukul 01.00 WIT. Namun dalam perjalanan longboat 40 PK tenggelam di antara perairan Pulau Mandais dengan muara Burowai, Kaimana, Papua Barat.*