NasDem Pastikan Belum Ada Nama Pendamping Anies Baswedan

Anies Baswedan. | Ist
Anies Baswedan. | Ist

FORUM KEADILAN  РPartai NasDem memastikan hingga saat ini belum memiliki nama bakal calon wakil presiden pendamping Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Hingga saat ini Tiga partai koalisi yang terdiri dari NasDem, Demokrat, dan PKS masih dalam pembicaraan mengenai hal tersebut.

Bacaan Lainnya

“Semuanya masih dinamis, entah ke kanan, ke kiri, ke atas atau ke bawah, itu masih dinamis, hingga titik darah penghabisan pendaftaran nama Capres dan Cawapres,” kata Ahmad Sahroni, saat ditemui di gedung DPR RI, Kamis, 8/6/23.

Perihal nama Khofifah Indarparawansa yang digadang-gadang bakal jadi bakal Cawapres Anies Baswedan, Ahmad Sahroni enggan berspekulasi.

“Enggaklah, semua nama masih bisa memungkinan,” ujarnya.

Ia menekankan semua nama tokoh masih bisa berpeluang untuk menjadi bakal Cawapres, dan Koalisi Perubahan tidak mematok jumlah untuk nama bakal Cawapres Anies Baswedan nanti.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI itu juga membantah pengakuan Sugeng Suparwoto mengenai Anies Baswedan sudah mengantongi nama bakal Cawapresnya.

“Masih belum ada, mungkin itu namanya dia sendiri kali, kan bisa saja. Kan yang namanya menyebutkan itu boleh saja, tapi semua keputusan itu akan disampaikan oleh semua ketua umum,” paparnya.

Bahkan ia menambahkan hingga saat ini nama bakal Cawapres yang dampingi Anies Baswedan masih belum pasti.

“Belum, belum. Belum ada yang fix,” tegasnya.*

 

Laporan Novia Suhari