Ibu Iriana Ingatkan Plastik tidak Terurai Hingga Ratusan Tahun

Ibu Iriana Joko Widodo dan Ibu Wury Ma’ruf Amin senam bersama di Kawasan Candi Borobudur, Magelang, Rabu, 1/2/2023.
Ibu Iriana Joko Widodo dan Ibu Wury Ma’ruf Amin senam bersama di Kawasan Candi Borobudur, Magelang, Rabu, 1/2/2023. | Ist

FORUM KEADILAN – Ibu Iriana Joko Widodo dan Ibu Wury Ma’ruf Amin memberikan pemahaman kepada para siswa bahwa plastik tidak bisa terurai hingga ratusan tahun. Para siswa diingatkan untuk tetap berhati-hati dan menyadari permasalahan sampah.

“Harus tau (tentang sampah) semuanya ya. Ini sepele, tapi berbahaya,” ujar Ibu Iriana sosialisasi demo pilah sampah di Magelang, Rabu, 1/2/2023.

Bacaan Lainnya

Mengawali pagi hari kedua kunjungan Ibu Iriana dan Ibu Wury di Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah, hari kedua, diselenggarakan senam sehat bersama 500 siswa SMA di Kawasan Candi Borobudur.

Usai senam, para siswa mendapatkan sosialisasi demo pilah sampah. Ibu Iriana dan Ibu Wury juga memberikan pertanyaan kepada para siswa seputar materi sosialisasi yang telah diberikan.

Sejumlah hadiah menarik telah disiapkan Ibu Iriana, Ibu Wury, dan para anggota OASE untuk diberikan kepada para siswa yang berhasil menjawab pertanyaan tersebut.

Iki (ini) gampang banget. Apa singkatan dari TPA?” tanya Ibu Iriana.

Salah satunya anak bernama Akil, siswa SMP Negeri 1 Kota Mungkid yang berhasil membawa pulang hadiah setelah menjawab pertanyaan dari Ibu Iriana.

“Tempat pembuangan akhir,” jawab Akil.

Karena menjawab dengan benar, Akil pun mendapatkan sebuah ponsel dari Ibu Iriana. Meski awalnya sempat ragu untuk maju ke depan, tetapi Akil merasa senang keberaniannya untuk maju diapresiasi oleh Ibu Iriana dan Ibu Wury.*

 

Laporan Shifa Audia