Cara Tepat Menghilangkan Mata Panda Yang Mengganggu

Mata panda
Ilustrasi mata panda. | Ist

FORUM KEADILAN – Tampil mempesona adalah hal yang diinginkan setiap wanita. Namun, mata panda bisa menjadi masalah yang besar bagi kaum hawa.

Tak mengenal gender mata panda bisa terjadi pada wanita maupun pria, bagi wanita kondisi ini dirasa mengganggu penampilan. Banyak diantaranya yang berusaha menghilangkan atau menutupi dengan make up walau tidak begitu efektif.

Bacaan Lainnya

Mata panda adalah lingkaran hitam yang muncul di area bawah mata, biasanya muncul disertai mata bengkak atau sembab. Mata panda membuat tampilan menjadi lebih tua, Lelah dan tampak tidak segar. Namun hal ini wajar dan tidak berbahaya.

Penyebabnya macam-macam tergantung kondisi orang masing-masing. Ada yang disebabkan karena dehidrasi, mengkonsumsi rokok atau alkohol berlebih, kurang tidur, faktor genetik atau bisa jadi alergi.

Berikut beberapa cara yang bisa kamu ikuti untuk menghilangkan mata panda yang dilansir dari berbagai sumber:

  1. Kompres Dengan Air Dingin

Mata panda terjadi karena pelebaran pembuluh darah di area bawah kulit sekitar mata. Untuk itu kamu bisa kompres dengan air dingin sehingga pembuluh darah bisa mengecil. Gunakan kain untuk membungkus es batu lalu kompres area mata selama 15-20 menit.

  1.     Jangan Begadang

Kurang tidur bisa menjadi salah satu penyebab mata panda. Mulai sekarang kamu harus mencoba mengatur pola tidur kamu minimal 7-9 jam per hari. Ketika begadang mata akan Lelah sehingga terlihat lesu dan menimbulkan cekungan hitam pada mata.

  1. Banyak Minum Air Putih

Konsumsi cairan yang cukup untuk mencegah kamu dehidrasi. Kamu perlu minum minimal 8 gelas air setiap hari agar kebutuhan cairan kamu tercukupi. Saat dehidrasi kamu akan terlihat lesu sehingga mata panda akan terlihat lebih jelas.

  1. Gunakan Masker Mentimun

Selanjutnya masker timun adalah cara alami untuk menghilangkan mata panda. Kandungan air yang tinggi membuatnya efektif untuk menghilangkan lingkaran hitam pada mata. Gunakan selama 16 menit dan lakukan rutin untuk hasil yang lebih cepat.

  1. Oleskan Eye Cream Yang Mengandung Peptide

Salah satu usaha yang bisa kamu lakukan dalam menggunakan produk eye cream yang mengandung peptide. Peptide mengandung asam amino yang menghasilkan protein dan berperan untuk meningkatkan produksi kolagen. Peptide membantu merawat elastisitas kulit area mata sehingga tampak lebih segar.*

 

Laporan Shifa Audia