Harapan Anies di HUT ke-497 Jakarta: Warga Makin Sejahtera

Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Muara Baru, Jakarta Utara, Minggu, 19/5/2024. | Instagram @aniesbaswedan
Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Muara Baru, Jakarta Utara, Minggu, 19/5/2024. | Instagram @aniesbaswedan

FORUM KEADILAN – Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengucapkan harapannya di perayaan HUT ke-497 Kota Jakarta. Ia berharap agar kota Jakarta semakin maju dan warganya selalu bahagia.

“Jadi harapannya semakin maju, warganya makin sejahtera dan warganya makin bahagia,” ujar Anies di PRJ Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat, 21/6/2024.

Bacaan Lainnya

Terkait Jakarta yang nantinya tidak lagi menyandang gelar ibu kota, Anies memandang bahwa Jakarta akan tetap menjadi pusat perekonomian bangsa.

“Harapannya Jakarta terus menjadi pusat perekonomian yang mempertemukan masyarakat seluruh Indonesia. Karena di Jakarta lah simpul pertemuan dari barat, selatan, utara, semua simpul pertemuan di sini,” lanjutnya.

Diketahui, Anies turut menghadiri acara perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-497 DKI Jakarta yang termasuk dalam rangkaian pameran Jakarta Fair Kemayoran yang ke-55, pada Jumat, 21/6/2024 malam.

Di acara tersebut, Pj Gubernur Heru Budi yang diwakili oleh Wali Kota Jakarta Pusat, Dhany Sukma menyampaikan harapannya untuk Kota Jakarta. Heru ingin Jakarta menjadi kota global yang dapat bersaing dengan negara lain.

“Ini adalah momen yang sangat istimewa bagi kita semua sebagai warga Jakarta untuk bersama-sama merayakan pencapaian dan menatap masa depan bangsa,” ujar Wali Kota Jajaran Pusat, Dhany Sukma saat menyampaikan pidato Heru Budi.

Ia ingin agar Jakarta dapat terus berkembang dari segala aspek. Heru Budi pun mengatakan bahwa ulang tahun Jakarta ke-497 menjadi sebuah momentum bagi rakyat untuk semakin mencintai kota metropolitan ini.

“Kita ingin menunjukkan bahwa Jakarta adalah kota yang terus berkembang beradaptasi dan maju dalam berbagai aspek kehidupan,” ucap Heru.

“Kami berharap perayaan ini menjadi momentum bagi kita semua untuk lebih mencintai dan menjaga kota yang kita cintai Jakarta,” tuturnya.*