Anies soal Disebut Kaesang ‘Beda’ untuk Pilgub Jakarta: Kita Hormati Setiap Pandangan

Bakal calon gubernur Jakarta Anies Baswedan saat bersilaturahmi dengan warga Jakarta di daerah Pekayon, Pejaten, Jakarta Selatan, Rabu, 19/6/2024 | M. Hafid/Forum Keadilan
Bakal calon gubernur Jakarta Anies Baswedan saat bersilaturahmi dengan warga Jakarta di daerah Pekayon, Pejaten, Jakarta Selatan, Rabu, 19/6/2024 | M. Hafid/Forum Keadilan

FORUM KEADILAN – Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan bahwan dirinya tidak masalah dengan sikap Ketua Umum (Ketum) PSI Kaesang Pangarep yang memberikan sinyal tidak akan berpasangan dengan dirinya di Pilgub Jakarta 2024 karena terdapat perbedaan.

Anies sendiri mengaku dirinya menghormati setiap pandangan yang muncul dan hal ini termasuk pandangan Kaesang.

Bacaan Lainnya

“Ya, kita semua menghormati setiap pandangan, menghormati setiap pemikiran,” ujar Anies di JiExpo, Jakarta, Jumat, 21/6/2024.

“Jadi saya selalu mengambil posisi hormat pada apapun yang menjadi pandangan termasuk beliau,” tambahnya.

Diketahui sebelumnya, Kaesang memberikan sinyal tidak akan berpasangan bersama dengan Anies di Pilgub Jakarta 2024 karena adanya perbedaan.

Tetapi, dirinya tidak menjelaskan apa perbedaan yang dimaksud tersebut. Lalu, Kaesang memilih menutup sesi wawancara dan meninggalkan lokasi.

“Selama ini belum ada komunikasi, tapi sekadar info saja ya buat teman-teman semua yang saya kira sudah tahu, Pak Anies sama saya ini kan beda ya,” kata Kaesang saat ditemui di Kantor Pengurus Wilayah Muhammadiyah Jakarta, Jumat, 21/62024.

“Sudah ya,” tambahnya.

Diketahui, Kaesang sempat memberikan sinyal ingin berpasangan dengan Anies dalam memperebutkan kursi Jakarta 1 tersebut dan beralasan bahwa Anies mempunyai elektabilitas yang tinggi di Jakarta.

Nama Kaesang sendiri masuk dalam masuk bursa Pilgub Jakarta 2024. Selain dikarenakan modal delapan kursi PSI di DPRD DKI Jakarta, terdapat putusan Mahkamah Agung (MA) mengenai perubahan syarat usia calon kepala daerah.

Ia menyatakan siap untuk maju jika mendapatkan kepercayaan. Kaesang juga memberikan respons positif kemungkinan berduet dengan Anies Baswedan.*