Gerindra akan Perjuangan Ridwan Kamil Lawan Anies di Pilgub Jakarta

Wakil Ketua Umum Gerindra Habiburokhman di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis, 13/6/2024. | M.Hafid/Forum Keadilan
Wakil Ketua Umum Gerindra Habiburokhman di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis, 13/6/2024. | M.Hafid/Forum Keadilan

FORUM KEADILAN – Partai Gerindra akan memperjuangkan mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil agar bisa diusung sebagai bakal calon gubernur pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jakarta 2024.

Wakil Ketua Umum Gerindra Habiburokhman mengatakan, Ridwan Kamil memang berkeinginan untuk maju di Pilkada Jakarta, bukan di Jawa Barat (Jabar).

Bacaan Lainnya

“Pak Ridwan Kamil sepertinya keinginannya di Jakarta, beliau sudah beberapa kali bicara beliau akan ke Jakarta. Menurut kami lebih baik Ridwan Kamil ke Jakarta,” kata Habib kepada wartawan di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis, 13/6/2024.

Oleh sebab itu, Habib menyampaikan pihak akan terus menjalin komunikasi dengan Partai Golkar, tempat Ridwan Kamil bernaung agar sama-sama mencalonkan dia.

“Nanti komunikasi antar parpol dijalani kedua belah pihak antara Golkar dan Gerindra, gak ada masalah, saya pikir dalam waktu dekat akan selesai dengan komunikasi yang baik,” ujarnya.

Sebelumnya, Habib mengungkapkan bahwa Ridwan Kamil merupakan sosok yang pantas untuk melawan Anies Baswedan di Pilgub Jakarta.

Bahkan lanjut Habib, Kang Emil sapaan akrabnya dapat memenangkan pertarungan sekalipun Anies diduetkan dengan mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

“Justru kalau Anies maju saya pikir, apalagi sekalian duet sama Ahok misalkan, saya pikir selesai ya, penantangnya insya Allah akan menang. Cari yang benar-benar kuat seperti Pak Ridwan Kamil,” ucapnya.

Terlebih lanjut dia, masyarakat Jakarta menginginkan sosok baru yang akan menjadi pemimpinnya.

“Karena rakyat Jakarta ini kan selalu ingin yang baru, selalu ingin orang yang tidak terlibat masalah-masalah lama,” tuturnya.

Selain itu, Anies saat melawan Prabowo Subianto pada Pilpres 2024 lalu kalah tipis di Jakarta.

“Walaupun tipis, tapi kalau kalah iya tetap kalah. Sehingga kalau ada orang baru, sosok baru menentang Pak Anies besok saya pikir peluangnya besar untuk bisa menang,” pungkasnya.*

Laporan M. Hafid