Rizieq Shihab Ungkap akan Berhijad Lawan Koruptor

Eks petinggi Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab | Ist
Eks petinggi Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab | Ist

FORUM KEADILANHabib Rizieq Shihab pada akhirnya bebas murni pada hari ini, Senin, 10/6/2024. Diketahui, dirinya telah mengambil surat Pengakhiran Pembimbingan Pembebasan Bersyarat di Bapas Jakarta Pusat (Jakpus).

Habib Rizieq menyebut bahwa kini dirinya untuk sekarang tidak ada lagi ikatan hukum.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah hari ini masa pembebasan bersyarat saya selesai. Jadi, artinya, mulai hari ini, saya sudah bebas murni sebagaimana biasanya. Tanpa ada lagi ikatan-ikatan hukum yang berkaitan dengan bapas,” kata Habib Rizieq di Bapas Jakpus, Senin, 10/6/2024.

Seusai dirinya dinyatakan resmi bebas, Rizieq mengungkapkan dirinya akan melakukan rutinitas dakwah seperti biasa dan menegaskan akan terus berhijad melawan koruptor.

“Kalau berdakwah, itu sudah harga mati ya. Kita berdakwah, amar ma’ruf nahi munkar, akan terus kita lanjutkan,” tegasnya.

“Dan kita akan terus jihad untuk terus untuk melawan koruptor dan melawan para biang kerok yang ada di negara Indonesia,” lanjutnya.

Diberitakan, Habib Rizieq Shihab mengakhiri masa bebas bersyarat pada hari ini. Pengacara Habib Rizieq, Aziz Yanuar, menyebutkan bahwa pembebasan ini mengacu pada Surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM RI.

Surat itu bernomor PAS-1508.PK.05.09 Tahun 2022 tentang Pembebasan Bersyarat dan Berita Acara Penyerahan Narapidana Pembebasan Bersyarat ke Bapas Jakarta Pusat No. W10.PAS.PAS10.PK.05.09.3824 tanggal 20 Juli 2022.

Habib Rizieq tidak lagi terikat dengan ketentuan bagi warga binaan Bapas Jakpus yang sudah menjalani selama kurang lebih 2 tahun.*