Beredar Poster Budi-Kaesang untuk Jakarta, Waketum Gerindra: Aspirasi Masyarakat

Wakil Ketua Umum DPP Gerindra Habiburokhman, Kamis, 30/5/2024 | dok. Pribadi
Wakil Ketua Umum DPP Gerindra Habiburokhman, Kamis, 30/5/2024 | dok. Pribadi

FORUM KEADILAN – Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra Habiburokhman menyebut, beredarnya poster politisi Gerindra Budisatrio Djiwandono bersama Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep yang bertuliskan ‘For Jakarta 2024’ merupakan bentuk aspirasi masyarakat.

Menurut Habib, banyak masyarakat Jakarta yang menginginkan agar kedua politisi muda itu dapat diusung di Pilkada Jakarta 2024.

Bacaan Lainnya

“Memang benar banyak sekali aspirasi masyarakat Jakarta, terutama masyarakat dari Jakarta Timur daerah pemilihan saya yang ingin mencalonkan Mas Budi Djiwandono sebagai Gubernur Jakarta periode mendatang,” kata Habib dalam keterangan video, Kamis, 30/5/2024.

Habib mengaku tidak tahu secara pasti alasan masyarakat tersebut menginginkan Budi dan Kaesang maju di Pilkada Jakarta. Dia mengira karena kedua tokoh tersebut merupakan kalangan anak muda dan cerdas.

“Mungkin karena sosoknya yang muda kemudian cerdas, rendah hati dan good looking, ini yang saya tangkap dari beberapa pertemuan ya dengan berbagai macam warga Jakarta Timur dan dari berbagai latar belakang ya,” ungkapnya.

Kendati begitu, Habib mengungkapkan bahwa pihaknya belum memutuskan untuk mengusung Budi-Kaesang di Jakarta.

“Terkait poster Pak Budi Djiwandono dengan Mas Kaesang ya, saya pikir itu sebagai bentuk penyampain adanya aspirasi masyarakat kepada kami. Adapun keputusan resmi nanti akan diumumkan Pak Dasco (Sufmi Dasco Ahmad) berdasarkan putusan Pak Prabowo (Subianto) pada saatnya,” tandasnya.

Sebelumnya, Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengunggah foto Budisatrio Djiwandono bersanding dengan Kaesang Pangarep melalui akun Instagramnya, Rabu, 29/5. Dalam poster tersebut terdapat tulisan ‘For Jakarta 2024’.

Selain mengunggah Budi-Kaesang, di postingan sebelumnya, Dasco juga mengunggah foto Budisatrio Djiwandono dengan artis Raffi Ahmad. Dasco mengaku bahwa unggahannya itu hanya untuk ‘tes ombak’ dengan melempar opsi pasangan baru kepada masyarakat.

“Enggak tahu buat di mana, tes ombak saja, lagi masangin orang-orang ganteng saja,” kata Dasco, Selasa, 28/5.*


Laporan M. Hafid