Jokowi Kenalkan Prabowo sebagai Presiden Terpilih RI di World Water Forum

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memperkenalkan Prabowo Subianto sebagai Presiden terpilih Indonesia periode selanjutnya di pembukaan Forum Air Dunia ke-10 di Bali, Senin, 20/5/2024. | YouTube Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memperkenalkan Prabowo Subianto sebagai Presiden terpilih Indonesia periode selanjutnya di pembukaan Forum Air Dunia ke-10 di Bali, Senin, 20/5/2024. | YouTube Sekretariat Presiden

FORUM KEADILAN – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memperkenalkan Prabowo Subianto sebagai Presiden terpilih Indonesia periode selanjutnya di Forum Air Dunia (World Water Forum).

Ia mengatakan seperti air, pemerintah juga butuh keberlanjutan dan oleh karena itu ia memperkenalkan sosok yang akan melanjutkan keberlanjutan pemerintahan Indonesia.

Bacaan Lainnya

“Sehubungan dengan keberlanjutan, pada Oktober, masa jabatan saya sebagai presiden akan berakhir. Dan dalam kesempatan yang baik ini, izinkan saya memperkenalkan presiden terpilih Indonesia Pak Prabowo Subianto,” ujar Jokowi di pembukaan Forum Air Dunia ke-10 di Bali, Senin, 20/5/2024.

Ia menyebut bahwa Indonesia berkomitmen terus berkontribusi terhadap manajemen air dunia. Jokowi mengatakan bahwa Prabowo akan melanjutkan komitmen tersebut saat menjadi Presiden.

Terakhir sebelum menutup pidatonya, Jokowi mengingatkan para pemimpin dunia tentang pentingnya air bagi keberlangsungan hidup manusia. Ia mengatakan bahwa air sebagai sumber kehidupan.

“Air juga merupakan simbol keseimbangan dan keharmonisan. Namun, jika tidak dikelola dengan baik, air juga dapat menjadi sumber bencana,” ucap Jokowi menutup pidatonya.

Diketahui, Indonesia menjadi tuan rumah gelaran kesepuluh Forum Air Dunia (World Water Forum). Acara tersebut diselenggarakan di Mangupura Hall, Bali International Convention Center (BICC), Bali.

Pemimpin-pemimpin dunia hadir dalam acara tersebut dan beberapa diantaranya Menteri (PM) Tajikistan Qohir Rasulzoda, Presiden Sri lanka Ranil Wickremesinghe, Presiden Fiji Ratu Wiliame Maivalili Katonivere,dan Wakil Perdana Menteri Papua Nugini John Rosso.

Hadir pula Perdana Menteri Maroko Aziz Akhannouch, Presiden Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Dennis Francis, dan Presiden World Water Council (WWC) Loïc Fauchon. Pengusaha di bidang teknologi Elon Musk juga turut hadir dalam WWF.*