Mendagri Tito Lantik 5 Pj Gubernur

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian melantik lima penjabat (Pj) gubernur di Kantor Kemendagri, Jakarta Pusat, Jumat, 17/5/2024 | YouTube Kemendagri RI
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian melantik lima penjabat (Pj) gubernur di Kantor Kemendagri, Jakarta Pusat, Jumat, 17/5/2024 | YouTube Kemendagri RI

FORUM KEADILAN – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian melantik lima penjabat (Pj) gubernur di Kantor Kemendagri, Jakarta Pusat, Jumat, 17/5/2024.

Lima Pj itu akan bertugas di Maluku Utara (Malut), Banten, Sulawesi Barat (Sulbar), Gorontalo, dan Sulawesi Selatan (Sulsel).

Bacaan Lainnya

Pelantikan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Setelah itu, pembacaan keputusan presiden tentang pemberhentian dengan hormat terhadap Gubernur Maluku Utara, Banten, Sulawesi Barat, Gorontalo dan Sulawesi Selatan.

Selanjutnya, pembacaan sumpah jabatan yang dipimpin Mendagri Tito dan diikuti lima penjabat gubernur tersebut.

“Demi Allah saya bersumpah, akan memenuhi kewajiban saya sebagai penjabat gubernur dengan sebaik-baiknya, dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945 dan menjalankan segala Undang-Undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya, serta berbakti kepada masyarakat negara dan bangsa,” bunyi sumpah jabatan yang dibacakan Tito dan lima penjabat gubernur itu.

Berikut nama Pj Gubernur yang dilantik:

  1. Dr Samsudin Pj Gubernur Maluku Utara
  2. Al Muktabar Pj Gubernur Banten
  3. Muhammad Rudy Salahuddin Pj Gubernur Gorontalo
  4. Bahtiar Pj Gubenur Sulawesi Barat
  5. Zudan Arif Pj Gubenur Sulawesi Selatan.*