Jokowi Lantik Irjen Marthinus Hukom Jadi Kepala BNN

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Irjen Marthinus Hukom menjadi Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN).
Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Irjen Marthinus Hukom menjadi Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Jumat, 8/12/2023 | YouTube Sekretariat Presiden

FORUM KEADILAN – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Irjen Marthinus Hukom menjadi Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN).

Pelantikan digelar di Istana Negara, Jakarta Pusat, Jumat, 8/12/2023 pagi.

Bacaan Lainnya

Pelantikan diawali dengan pembacaan Keputusan Presiden (Keppres) mengenai pengangkatan Irjen Marthinus menjadi Kepala BNN.

Setelahnya, pembacaan sumpah dan janji yang dipimpin Presiden Jokowi, dan diikuti Irjen Marthinus.

“Demi Tuhan saya berjanji bahwa saya akan setia dan taat kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan Perundang-Undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara,” bunyi petikan sumpah jabatan.

“Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh rasa tanggung jawab, bahwa saya akan menjaga integritas, tidak menyalahgunakan kewenangan serta menghindarkan diri dari perbuatan tercela kiranya Tuhan menolong saya,” lanjut petikan sumpah jabatan tersebut.

Irjen Marthinus kemudian menandatangani berita acara pelantikan Kepala BNN.

Diketahui, Irjen Marthinus menggantikan Komjen Petrus R Golose yang pensiun sejak 1 Desember 2023.*