Presiden Turki Erdogan Beri Selamat ke Prabowo

Calon presiden no urut 2, Prabowo Subianto dan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan | Ist
Calon presiden no urut 2, Prabowo Subianto dan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan | Ist

FORUM KEADILAN – Calon presiden (capres) no urut 2, Prabowo Subianto menerima surat ucapan selamat dari Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengenai perolehan sementara suara di Pilpres 2024.

“Kemarin saya menerima surat ucapan selamat dari Presiden Turki @RTErdogan, mengenai hasil sementara Pemilu 2024, yang diberikan langsung oleh Duta Besar Turki, @tkucukcan,” dikutip berdasarkan tulisan di postingan Prabowo di akun X Kamis, 22/2/2024 malam.

Bacaan Lainnya

“Saya ingin menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam atas dukungan dan persahabatan antara kedua negara kita.” tutupnya.

Terlihat dalam surat tertanggal 19 Februari 2024 tersebut, Erdogan berharap agar relasi Indonesia dan Turki dapat lebih maju lagi di masa depan.

“Pak Presiden Terpilih, Saudaraku, saya ingin memberikan selamat kepada Yang Mulia atas nama rakyat saya terkait keterpilihan Anda sebagai Presiden Republik Indonesia,” ujar Erdogan dalam surat.

Diketahui sebelumnya, Perdana Menteri (PM) Belanda Mark Rutte mengucapkan selamat kepada Prabowo yang unggul dalam hitung cepat atau quick count Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Selain Mark, Prabowo juga mendapat selamat dari sejumlah pemimpin negara lainnya. Mereka termasuk PM Australia Anthony Albanese, Wakil PM Australia Richard Marles, PM Singapore Lee Hsien Loong, PM Malaysia Anwar Ibrahim, dan Presiden Sri Lanka Ranil Wickremesinghe.

PM Ceko Petr Fiala dan Juru Bicara Departemen Luar Negeri Amerika Serikat (AS) Matthew Miller yang membuat keterangan resmi di website pemerintahan AS, juga mengucapkan selamat kepada Prabowo.

Diketahui, Prabowo dan pasangannya di Pilpres 2024, Gibran Rakabuming Raka, unggul dibanding dua pasangan calon lainnya, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Berdasarkan hasil quick count dari beberapa lembaga survei, pasangan Prabowo-Gibran berhasil meraih lebih dari 50 persen suara secara nasional.*