AHY Resmi Dilantik Jadi Menteri ATR/BPN, Hadi Menko Polhukam

Hadi Tjahjanto dilantik sebagai Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), serta Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dilantik sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN)
Hadi Tjahjanto dilantik sebagai Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), serta Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dilantik sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) | YouTube Sekretariat Presiden

FORUM KEADILAN – Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik dua menteri baru di Kabinet Indonesia Maju.

Mereka ialah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dilantik sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) dan Hadi Tjahjanto sebagai Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam).

Bacaan Lainnya

Pelantikan dilakukan di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu, 21/2/2024 pukul 11.00 WIB.

Pelantikan diawali dengan nyanyian lagu Indonesia Raya. Dilanjut, pembacaan Keputusan Presiden tentang pelantikan dua menteri baru.

Jokowi kemudian mengambil sumpah dan janji jabatan menteri, diikuti oleh Hadi Tjahjanto dan AHY.

“Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya, dengan penuh rasa tanggung jawab,” ucap Jokowi mendiktekan sumpah jabatan diikuti Hadi dan AHY.

Prosesi pelantikan dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara.

Sebelumnya, Hadi menjabat sebagai Menteri ATR. Hadi menggantikan Mahfud MD yang mundur sebagai Menko Polhukam.

Sementara posisi Hadi sebagai Menteri ATR digantikan oleh Ketua Umum Partai Demokrat tersebut.*