Anies Jamin Koalisinya Masih Solid Meski Surya Paloh Bertemu Jokowi

Anies Baswedan menyampaikan visi-misinya di Debat Kelima Pilpres 2024 di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Minggu 4/2/2024. | Youtube KPU RI
Anies Baswedan menyampaikan visi-misinya di Debat Kelima Pilpres 2024 di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Minggu 4/2/2024. | Youtube KPU RI

FORUM KEADILAN – Calon presiden (capres) nomor urut 1, Anies Baswedan memberikan respons terkait pertemuan Ketua Umum NasDem Surya Paloh dan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Anies menegaskan bahwa partai-partai di Koalisi Perubahan yakni NasDem, PKB, PKS dan Partai Ummat masih solid.

Bacaan Lainnya

“Dan saya sampaikan, (partai) koalisi-koalisi solid, kita terus dalam barisan perubahan,” ujar Anies di Aula Masjid Al-Istiqamah, Jalan Citarum, Kota Bandung, Senin, 19/2/2024.

Anies juga meminta kepada seluruh masyarakat agar bersabar dalam menunggu hasil penghitungan KPU dan mengimbau untuk tidak berspekulasi mengenai hasil yang belum diumumkan resmi oleh KPU.

“Silaturahmi dengan tokoh-tokoh masyarakat dan ulama di Jawa Barat dan saya menyampaikan kepada semua bahwa kita menunggu sampai hasil penghitungan (KPU) tuntas,” katanya.

“Karena penyelenggara Pemilu adalah KPU dan perhitungan dilakukan oleh KPU, kita tunggu sampai tuntas,” lanjutnya.

Ia juga menambahkan bahwa dirinya masih merasa optimis, tetapi masih akan terus melihat perkembangan dari penghitungan suara yang dilakukan dan akan diumumkan oleh KPU nanti.

“Kita lihat perkembangannya,” tandasnya.

Anies mengungkapkan bahwa tim khusus untuk menelusuri adanya kecurangan dalam Pemilu saat ini akan dibentuk dan ia mengatakan pihaknya sedang mengumpulkan seluruh data dan bukti yang ada.

“Kita kumpulkan semua data-data dulu sekarang. Semua lagi di kumpulin bahannya,” ungkapnya.*