Mahfud MD Buka Suara Terkait Tidak Komunikasi dengan Ganjar Selama 4 Hari

Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3, Mahfud MD | X/Twitter @mohmahfudmd
Mahfud MD | X/Twitter @mohmahfudmd

FORUM KEADILAN – Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3, Mahfud MD menjelaskan maksud dari ucapannya yang tidak berkomunikasi selama 4 hari dengan Ganjar Pranowo.

“Berikutnya lagi hoax tentang hubungan saya dan Ganjar. Ada viral di medsos bahwa saya tak kompak dan diisolasi dari Ganjar dan PDIP karena pada hari Rabu, tanggal 14 Februari saya bilang sudah 4 hari saya tidak bertemu atau berkomunikasi dengan Ganjar,” jelas Mahfud MD di FKUI, Salemba, Jakarta Pusat, Sabtu, 17/2/2024.

Bacaan Lainnya

Ia mengaku tidak berkomunikasi dengan Ganjar selama 4 hari dikarenakan sedang ibadah umroh setelah kampanye terakhir di Solo dan Semarang.

“Padahal waktu itu ketika ditanya oleh wartawan, Rabu pagi itu, ‘Kapan Pak terakhir ketemu Pak Ganjar?’ saya bilang, sudah 4 hari saya tidak berkomunikasi, tidak kontak, karena apa ? karena sejak kampanye terakhir tanggal 10 Februari di Solo dan di Semarang, saya langsung umroh jadi ya nggak berkomunikasi dong bukan karena berpisah karena tidak kompak dan sebagainya,” sambungnya.

Mahfud menepis isu tidak kompak atau berpisah dengan Ganjar dan menegaskan 4 hari tidak bertemu dengan Ganjar karena sedang umroh.

“Dan tanggal 13 baru pulang dan langsung ke Jogja, kapan ketemunya, untuk mencoblos. Jadi empat hari tak ketemu itu karena umroh,” tuturnya.

Mahfud juga mengatakan bahwa dirinya selalu berkomunikasi dengan Ganjar sebelum dan sesudah umroh.

Ia menegaskan komunikasi tersebut masih berjalan hingga pada saat ini.

“Sebelum dan sesudah umroh sampai sekarang saya selalu berkomunikasi, bertemu maupun teleponan dengan Mas Ganjar. Itu yang terjadi,” pungkasnya.

Diketahui, hal ini bermula sebelum saat pencoblosan, Mahfud sudah beberapa hari tidak berkomunikasi dengan Ganjar Pranowo.

Mahfud mengatakan, mereka bertemu terakhir pada saat kampanye di Semarang pada Jumat pekan lalu, kemudian setelah itu berpisah dan tidak berkomunikasi sejak Sabtu pekan lalu.

“Sejak hari Sabtu saya ndak ada komunikasi dengan Pak Ganjar. Kampanye terakhir di Semarang saya terus berangkat dari Semarang ke Jeddah,” katanya saat di Sleman, Rabu, 14/2/2024.*