Gibran soal Jokowi Beri Selamat: Teman-teman dari PDIP Juga Banyak

Calon wakil presiden (cawapres) yang juga Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka saat mencoblos Pemilu 2024 di Solo, Jawa Tengah, Rabu, 14/2/2024 | Instagram @gibran_rakabuming
Calon wakil presiden (cawapres) yang juga Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka saat mencoblos Pemilu 2024 di Solo, Jawa Tengah, Rabu, 14/2/2024 | Instagram @gibran_rakabuming

FORUM KEADILAN – Calon wakil presiden (cawapres) yang juga Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka membenarkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat atas keunggulan di Pilpres 2024 berdasarkan hasil hitung cepat atau quick count.

Meski begitu, putra sulung Presiden Jokowi itu belum mau membeberkan isi pesan sang ayah kepadanya.

Bacaan Lainnya

“Ya (dapat ucapan selamat dari Jokowi). Nanti Saja (isi pesan Jokowi),” kata Gibran di Balai Kota Solo, Jawa Tengah, Jumat, 16/2/2024.

“Kita bahas nanti, saat ini kita melanjutkan tugas sebagai wali kota itu dulu,” sambungnya.

Menurut Gibran, ucapan selamat dari Jokowi merupakan hal biasa. Gibran juga mengaku mendapat ucapan selamat dari teman-teman di PDIP, meski begitu ia enggan menyebut orang PDIP yang dimaksud.

“(Ucapan selamat dari Jokowi) Ya nggak gimana-gimana. Itu hal biasa. Teman-teman dari PDI Perjuangan (PDIP) juga sudah banyak yang memberikan selamat juga. Nggak usah disebutkan siapa (orang PDIP yang ucapkan selamat),” tandasnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengaku sudah mengucapkan selamat secara langsung kepada pasangan calon nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang unggul dalam quick count sementara Pilpres 2024.

“Sudah (mengucapkan ke Prabowo-Gibran) selamat, selamat,” kata Jokowi kepada wartawan di JiExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis, 15/2.

Jokowi mengaku mengucapkan selamat kepada Prabowo-Gibran secara langsung pada Rabu, 14/2 kemarin malam.

“Ketemu langsung, semalam (14/2),” ujar Jokowi.*