Timnas AMIN Buka Suara soal Anies-Cak Imin Bertemu JK Setelah Pencoblosan

Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla (JK) bersama calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan | ist
Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla (JK) bersama calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan | ist

FORUM KEADILAN – Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) yang mendatangi tempat Jusuf Kalla (JK) setelah melakukan pencoblosan.

AMIN datang setelah melakukan rapat di Markas Pemenangan Timnas AMIN, Jalan Diponegoro X, Jakarta Pusat dan dalam pertemuan mereka digelar secara tertutup.

Bacaan Lainnya

Timnas AMIN membeberkan alasan pasangan AMIN datang di sore hari setelah pemungutan suara tersebut.

“Untuk ke JK, silaturahmi biasa. Setiap perkembangan selalu dibicarakan. Bagaimanapun, JK itu sesepuh dan senior di AMIN,” ujar Jubir Timnas AMIN Mustofa Nahrawardaya kepada awak media, Rabu, 14/2/2024 malam.

Mustofa mengatakan bahwa Anies dan Cak Imin yang sering membicarakan perkembangan terkini dengan JK. Mustofa menilai bahwa hal tersebut adalah bagian dari adab berpolitik.

“Iya, itulah adab politik,” ujarnya.

Tetapi, saat ditanyai apakah Anies dan Cak Imin sudah menemui Ketua Umum (Ketum) NasDem Surya Paloh setelah pencoblosan, Mustofa menjawab bahwa dirinya belum mengetahui informasi tersebut.

“Tetapi untuk ketemu SP, saya belum tahu. Tadi aktivitas terakhir, press conference di Diponegoro 10,” tuturnya.

Kemudian, JK memberikan penjelasan mengenai pertemuan dengan AMIN tersebut.

“Ya tentu tadi datang untuk berbicara tentang situasi. Semua sependapat bahwa kita menunggu hasil resmi dari KPU. Nah itu aja, bahwa tentu kita lihat sebagai suatu perhitungan awal,” terang JK setelah pertemuan di kediamannya di Jalan Brawijaya Raya, Jakarta Selatan, Rabu, 14/2/2024.

“Tapi itu yang menentukan yang under resmi KPU. Jadi kesimpulannya menunggu hasil rapat berubah. Baru teman-teman itu mengambil sikap,” lanjutnya.*