Kata Ganjar soal Ahok Kritik Jokowi-Gibran: Beliau Jujur, Punya Karakter

Ganjar Pranowo menyampaikan visi-misinya di Debat Kelima Pilpres 2024 di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Minggu 4/2/2024. | Youtube KPU RI
Ganjar Pranowo menyampaikan visi-misinya di Debat Kelima Pilpres 2024 di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Minggu 4/2/2024. | Youtube KPU RI

FORUM KEADILAN – Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo yang membela Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang saat-saat ini sering melayangkan kritikan keras kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka.

Ia pun mengaku telah mengenal Ahok sebagai sosok yang jujur dan memaklumi hal tersebut karena Ahok mempunyai karakter yang jujur dan blak-blakan.

Bacaan Lainnya

“Pak Ahok karakternya memang seperti itu. Tapi Insya Allah Pak Ahok itu jujur yang saya kenal,” ucap Ganjar usai Hajatan Rakyat di Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis, 8/2/2024.

Menurutnya, Ahok juga hanya ingin membantu dirinya tetapi mempunyai karakternya sendiri.

“Pak Ahok intinya ingin membantu saya. Tentu beliau punya karakter sendiri, saya kira ada sesuatu yang memang perlu disampaikan kepada publik dengan segala realitasnya,” tuturnya.

Ganjar berharap agar tidak ada pihak yang tersinggung dari pernyataan Ahok, tetapi ia juga berharap agar semua pihak bisa mengingatkan jika ada pernyataan Ahok yang dinilai sebagai kampanye negatif.

Jika sebaliknya, kata Ahok, maka pernyataan Ahok harus didengarkan.

“Sama ketika kemarin saya menyampaikan cerita sebuah konsistensi dari sebuah keputusan,” tandasnya.*