Jokowi dan Prabowo Makan Bakso Bareng di Magelang Jateng

Presiden Joko Widodo (Jokowi) makan siang bersama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto setelah meresmikan Grha Utama Akademi Militer (Akmil) di Magelang, Jawa Tengah (Jateng), Senin, 29/1/2024.
Presiden Joko Widodo (Jokowi) makan siang bersama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto setelah meresmikan Grha Utama Akademi Militer (Akmil) di Magelang, Jawa Tengah (Jateng), Senin, 29/1/2024 | ist

FORUM KEADILAN – Presiden Joko Widodo (Jokowi) makan siang bersama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto setelah meresmikan Graha Utama Akademi Militer (Akmil) di Magelang, Jawa Tengah (Jateng), Senin, 29/1/2024.

Keduanya makan di sebuah warung bakso di lokasi yang tidak terlalu jauh dari Graha Utama Akmil. Jokowi dan Prabowo tiba di lokasi sekitar pukul 13.02 WIB menggunakan mobil kepresidenan.

Bacaan Lainnya

Setelah keluar dari mobil, Jokowi dan Prabowo duduk bersama di satu meja, saling berhadapan, sambil berbincang.

Sebelumnya, Prabowo mendampingi Jokowi meresmikan Graha Utama Akmil Magelang.

Jokowi mengatakan, Graha Akmil memiliki luas 8.068 meter persegi. Menurut Jokowi, pembangunan Graha Akmil tersebut mencerminkan kelengkapan sarana dan prasarana yang semakin memadai sebagai penunjang kegiatan akademis.

“Pembangunan graha utama seluas 8.068 meter persegi ini akan sangat memberikan dorongan kepada kita semuanya untuk belajar lebih baik lagi karena sarana dan prasarana pendidikan di Akmil akan semakin lengkap, semakin canggih dan semakin modern, dan Graha Utama ini bisa dimanfaatkan sebagai pusat kegiatan akademis dan acara-acara militer,” ujarnya, Senin.

Jokowi berharap penambahan fasilitas pendidikan di Graha Akmil ini menghasilkan semakin banyak prajurit yang tangguh dan profesional.

“Saya harap dengan penambahan fasilitas pendidikan ini Akmil Magelang akan semakin maju, menghasilkan semakin banyak prajurit yang tangguh dan profesional, yang siap mendedikasikan kemampuan terbaiknya untuk menjaga persatuan dan kedaulatan bangsa, mewujudkan kemajuan Indonesia,” ujarnya.

“Saya rasa itu yang ingin saya sampaikan dan dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim pada siang hari ini, saya resmikan Graha Utama Akademi Militer Magelang di Provinsi Jateng,” ucapnya.*