Jokowi Resmikan Graha Akmil di Magelang Jateng, Berharap Hasilkan Prajurit Tangguh

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Graha Akademi Militer (Akmil) di Magelang, Jawa Tengah (Jateng), Senin, 29/1/2024.
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Graha Akademi Militer (Akmil) di Magelang, Jawa Tengah (Jateng), Senin, 29/1/2024 | YouTube Kemhan RI

FORUM KEADILAN – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Graha Akademi Militer (Akmil) di Magelang, Jawa Tengah (Jateng), Senin, 29/1/2024.

Jokowi mengatakan, Graha Akmil memiliki luas 8.068 meter persegi. Menurut Jokowi, pembangunan Graha Akmil tersebut mencerminkan kelengkapan sarana dan prasarana yang semakin memadai sebagai penunjang kegiatan akademis.

Bacaan Lainnya

“Pembangunan graha utama seluas 8.068 meter persegi ini akan sangat memberikan dorongan kepada kita semuanya untuk belajar lebih baik lagi karena sarana dan prasarana pendidikan di Akmil akan semakin lengkap, semakin canggih dan semakin modern, dan Graha Utama ini bisa dimanfaatkan sebagai pusat kegiatan akademis dan acara-acara militer,” ujarnya, Senin.

Jokowi berharap penambahan fasilitas pendidikan di Graha Akmil ini menghasilkan semakin banyak prajurit yang tangguh dan profesional.

“Saya harap dengan penambahan fasilitas pendidikan ini Akmil Magelang akan semakin maju, menghasilkan semakin banyak prajurit yang tangguh dan profesional, yang siap mendedikasikan kemampuan terbaiknya untuk menjaga persatuan dan kedaulatan bangsa, mewujudkan kemajuan Indonesia,” ujarnya.

“Saya rasa itu yang ingin saya sampaikan dan dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim pada siang hari ini, saya resmikan Graha Utama Akademi Militer Magelang di Provinsi Jateng,” ucapnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti oleh Jokowi sebagai tanda peresmian Graha Akmil Magelang.

Peresmian tersebut turut dihadiri Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Wakil Menteri Pertahanan Muhammad Herindra, Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Terlihat juga mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal (Purn) TNI Dudung Abdurachman, Gubernur Akmil Mayjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, serta Direktur Umum Akmil Brigjen TNI Trenggono.

Kemudian hadir juga Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Wiranto, Wakil Presiden ke-6 Try Sutrisno, mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Hendropriyono, serta Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid.*