Cak Imin Berencana Temui Luhut: Saya Ajak ke Daerah Tambang

Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 1, Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dalam Debat Kedua Cawapres Pemilu 2024 | Youtube KPU RI
Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 1, Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dalam Debat Kedua Cawapres Pemilu 2024 | Youtube KPU RI

FORUM KEADILAN – Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 1, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengatakan akan menemui Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan.

Hal tersebut disampaikan oleh Cak Imin untuk menanggapi permintaan Luhut agar ia meneleponnya untuk membahas soal hilirisasi ugal-ugalan pemerintah.

Bacaan Lainnya

“Iya nanti kalau kampanye mulai agak reda, ini saya lagi di daerah, tentu akan saya temui Pak Luhut,” kata Cak Imin di Wonosobo, Jawa Tengah, Sabtu, 27/1/2024.

Ia juga mengatakan, berencana akan mengajak Luhut ke berbagai wilayah pertambangan untuk dapat melihat kondisi masyarakat.

Sebelumnya, Luhut memberikan bantahan terkait data-data yang disampaikan oleh Cak Imin saat debat Pilpres 2024 yang dilaksanakan pada Minggu, 21/1/2024.

Luhut mengatakan bahwa Cak Imin berbohong dalam menyampaikan data.

Di sisi lain, Cak Imin menyebut dirinya siap memperlihatkan data mengenai hilirisasi ugal-ugalan dan ia pun memberikan contoh, pertambangan di Sulawesi Tenggara dan Kalimantan Selatan.

“Ada keuntungan besar tambang itu tidak dinikmati oleh masyarakat Sulteng. Begitu juga lihat di Kalsel, batubara. Apakah rakyat menikmati? Cek, ayo kita cek,” tandas Cak Imin.*