Pejuang Wadas Nyatakan Dukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

Ratusan pejuang Wadas, Jawa Tengah, menyatakan dukungannya kepada pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 | ist
Ratusan pejuang Wadas, Jawa Tengah, menyatakan dukungannya kepada pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 | ist

FORUM KEADILAN – Ratusan pejuang Wadas, Jawa Tengah, menyatakan dukungannya kepada pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Dukungan para pejuang Wadas disampaikan dengan cara berjalan mengenakan kaos biru muda yang merupakan ciri khas paslon nomor urut 2 dan bertuliskan ‘Wayahe Prabowo Gibran’, Selasa, 5/12/2023.

Bacaan Lainnya

Koordinator Pejuang Wadas Sumarno menilai, Prabowo-Gibran menjadi pemimpin yang paling tepat karena mengedepankan kerja nyata.

Menurut Sumarno, Prabowo-Gibran bukan capres-cawapres yang penuh drama, namun mengedepankan aksi nyata.

“Warga Wadas bersama masyarakat Jawa Tengah bergerak bersinergi selaras memenangkan Bapak Prabowo Subianto dan Mas Gibran Rakabuming Raka untuk menang satu putaran Pilpres 2024 dengan cara santun dengan mengutamakan persatuan,” ucap Sumarno, dikutip dari siaran resmi TKN Prabowo Gibran, Rabu, 6/12/2023.

Sumarno mengungkapkan bahwa salah satu program yang mereka apresiasi dari Prabowo-Gibran ialah bantuan gizi untuk ibu hamil, serta makan siang hingga susu gratis bagi siswa di sekolah.

“Pak Prabowo dan Mas Gibran adalah sosok pemimpin yang mementingkan aksi dan kerja nyata untuk masyarakat kecil dibandingkan basa-basi,” ungkap Sumarno.

Mereka juga berharap Prabowo-Gibran terus melanjutkan program-program pro rakyat yang sudah dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi), termasuk upaya industrialisasi dan hilirisasi.

Selain itu, dalam 17 isu prioritas yang akan menjadi perhatian utama Prabowo-Gibran, paslon ini berfokus untuk melestarikan lingkungan hidup. Upaya ini akan dilakukan melalui implementasi ekonomi biru, yang mendorong pemanfaatan sumber daya laut dengan berwawasan lingkungan untuk mendukung pertumbuhan ekonomi, kesejahteraan, dan mata pencaharian, sekaligus pelestarian ekosistem laut, dan ekonomi hijau yang berfokus pada pembangunan berkelanjutan serta penurunan risiko lingkungan.

Sumarno mengatakan, atas komitmen tersebut, para pejuang Wadas memutuskan mendukung Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024.

“Saya yakin Pak Prabowo dan Mas Gibran adalah sosok pemimpin yang komitmen memperjuangkan aspirasi rakyat kecil,” pungkasnya.*