Prabowo-Gibran Janji Tambah Gaji Guru Rp2 Juta per Bulan

Bakal calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di hadapan para pendukung dan relawan di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu, 25/10/2023 | Syahrul Baihaqi/Forum Keadilan
Bakal calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di hadapan para pendukung dan relawan di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu, 25/10/2023 | Syahrul Baihaqi/Forum Keadilan

FORUM KEADILAN – Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo mengatakan, pasangan bakal calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan menambah gaji guru sebesar Rp2 Juta per bulan setiap tahunnya jika menang Pilpres 2024.

Selain itu, kata Hashim, Prabowo-Gibran juga akan memberikan tunjangan hari raya (THR) untuk guru termasuk honorer di Indonesia.

Bacaan Lainnya

“Tolong sampaikan ke semua guru di Indonesia, Prabowo-Gibran akan menambah gaji mereka Rp2 juta per bulan selama 13 bulan setiap tahun termasuk THR. Akan diberikan kepada guru-guru, termasuk guru honorer di seluruh Indonesia,” kata Hashim kepada wartawan di Tapos, Depok, Jawa Barat, Minggu, 29/10/2023.

Hashim meyakini, Prabowo tak akan ingkar janji mengenai hal itu. Kata dia, Prabowo tidak akan membohongi rakyat mengenai janji-janjinya.

“Tolong dicatat hari ini Prabowo tidak pernah ingkar janji, orang bilang itu kelemahan Prabowo, Prabowo itu tidak pintar bohong. Orang bilang Mas Bowo harus bohong sedikit lah, Prabowo tidak pernah mau bohong saudara-saudara apalagi buat rakyat Indonesia,” tegasnya.

“Tolong dicatat bapak ibu guru di Depok, Prabowo-Gibran akan menambah gaji kalian dua juta rupiah per bulan, itu awalnya saja,” lanjutnya.

Hashim mengungkapkan, jika nanti menang, Prabowo akan turut memberikan honorarium bagi para guru pesantren di Indonesia. Pandangannya didasari oleh keyakinan bahwa hal tersebut dapat direalisasikan seiring dengan kekayaan yang dimiliki Indonesia sebagai negara.

“Dari Aceh sampai Papua termasuk guru guru di Depok bapak-bapak ibu-ibu, kita juga akan sediakan honorarium untuk guru dari pesantren di Indonesia. Ada ratusan ribu guru di pesantren Indonesia. Dana ada dan bakal ada. Indonesia negara yang sangat kaya raya. Data menunjukkan dan ada bukti bahwa Indonesia adalah negara kaya raya,” tuturnya.

Lebih lanjut, Hashim mengatakan, misi Prabowo-Gibran adalah menyempurnakan program Presiden Joko Widodo (Jokowi). Kata dia, Prabowo dan Gibran ingin melanjutkan memberikan kesejahteraan untuk seluruh rakyat Indonesia.

“Dan sekarang misi Prabowo Gibran menyempurnakan program Pak Jokowi sebagai kita bisa mengerjakan kesejahteraan untuk seluruh rakyat indonesia. Amalkan pancasila sila ke lima. Masih hafal? Sila ke lima itu apa? Keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia,” pungkas Hashim.*