KPU akan Terima Hasil Tes Kesehatan 3 Paslon dari RSPAD Besok

KPU RI | Ist
Gedung KPU RI | Ist

FORUM KEADILAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menerima seluruh hasil tes kesehatan bakal capres dan cawapres peserta Pilpres 2024 dari tim medis RSPAD Gatot Soebroto pada Jumat, 27/10/2023 besok.

“Jumat besok, 27 Oktober 2023 sekitar Pukul 14.00 WIB akan disampaikan oleh tim pemeriksa kesehatan RSPAD Gatot Soebroto kepada KPU yang akan dilakukan di Kantor KPU,” ujar Hasyim di RSPAD pada Kamis, 26/10.

Bacaan Lainnya

Diketahui, Hasyim dan jajaran KPU lainnya berada di RSPAD untuk mengawal Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang melakukan tes kesehatan.

Keduanya adalah bakal pasangan calon ketiga dan terakhir yang melakukan tes kesehatan di RSPAD sebagai syarat Pilpres 2024.

“Ini merupakan hari terakhir pemeriksaan kesehatan kepada bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden. Mengapa hari terakhir? karena kemarin adalah hari terakhir untuk penerimaan pendaftaran bakal capres cawapres yang dilakukan oleh gabungan parpol,” ujar Hasyim.

Sebagai informasi, tiga paslon yang telah mendaftar di antaranya adalah bapaslon Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dari Koalisi Perubahahan diusung oleh Partai NasDem, PKS, PKB, dkk.

Lalu bapaslon Ganjar Pranowo-Mahfud MD yang diusung PDIP, PPP, dan kawan-kawan.

Terakhir adalah Prabowo-Gibran dari Koalisi Indonesia Maju diusung oleh Partai Gerindra, Golkar, PAN, Demokrat, dkk.*