Pendukung Antusias Antar Daftar ke KPU, Prabowo Minta Maaf Bikin Macet

Prabowo usai mendaftarkan diri ke KPU pada Rabu, 25/10/2023
Prabowo usai mendaftarkan diri ke KPU pada Rabu, 25/10/2023 | Novia Suhari/forumkeadilan.com

FORUM KEADILAN – Bakal calon Presiden, Prabowo Subianto, meminta maaf kepada masyarakat karena kepadatan pendukungnya menyebabkan kemacetan.

Hal ini disampaikan oleh Prabowo saat memberikan pernyataan usai resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai capres bersama cawapresnya, Gibran Rakabuming Raka.

Bacaan Lainnya

“Terima kasih kepada semua unsur yang telah mengantarkan kami kesini (KPU) dan meminta maaf kepada rakyat Jakarta karena macet sebab antusiasme pendukung kami,” katanya kepada awak media, di kantor KPU, Rabu, 25/10/2023.

Kemacetan akibat membludaknya pendukung Prabowo-Gibran tersebut bisa dirasakan dari jalan Matraman, hingga Menteng, Jakarta Pusat.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum Partai Gerindra itu pun mengucapkan terima kasih kepada semua partai koalisinya.

“Saya bersama Mas Gibran, dan kami diantar oleh sembilan parpol yang tergabung dalam KIM diatur oleh ketua umumnya. Dan secara resmi telah mendaftar ke KPU sebagai capres-cawapres, dan ketua KPU telah menyatakan lengkap,” ujarnya.

Selain itu, Prabowo juga mengungkapkan rasa bangganya karena bisa diantarkan ke KPU menggunakan kendaraan karya anak bangsa.

“Kami sangat bangga diantar diatas mobil buatan anak indonesia. Ini sebagai salah satu tanda bahwa koalisi kami bertekad untuk membawa indonesia jadi negara makmur dan maju dan rakyatnya sejahtera,” ucapnya.

“Mari berkomitmen menyukseskan pemilu yang akan datang, agar pemilu yang sejuk, rukun, kekeluargaan, damai, dan kita akan bertanding atas nama gagasan, visi dan program,” sambungnya.

Diketahui, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka diiring menuju KPU ditemani oleh Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Ketum PSI Kaesang Pangarep, Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra, dan masih banyak lainnya.

Pendaftaran ke KPU kali ini, Prabowo dan Gibran serasi memakai kemeja formal berwarna biru laut terang, berkalungkan kain ulos. *

 

LaporanĀ Novia Suhari