Prabowo-Gibran Jalani Tes Kesehatan di RSPAD Besok

Potret kebersamaan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka | Instagram @prabowo
Potret kebersamaan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka | Instagram @prabowo

FORUM KEADILAN – Berkas pendaftaran bakal calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dinyatakan telah lengkap oleh KPU.

Prabowo dan Gibran pun akan menjalani pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, besok.

Bacaan Lainnya

“Selanjutnya bakal pasangan calon akan dilakukan pemeriksaan kesehatan. Untuk bakal pasangan calon Pak Prabowo dan Mas Gibran akan dilakukan pemeriksaan besok hari Jumat (Kamis) tanggal 26 Oktober jam 7 pagi hadir di RSPAD Gatot Soebroto,” kata Ketua KPU Hasyim Asy’ari pada Rabu, 25/10.

Hasyim menegaskan rangkaian pemeriksaan kesehatan Prabowo-Gibran sepenuhnya dilakukan tim di RSPAD Gatot Soebroto.

“Jadi nanti rangkaian pemeriksaan sepenuhnya akan dilaksanakan dan dipimpin oleh tim pemeriksaan di RSPAD Gatot Soebroto,” ujar Hasyim.

Untuk diketahui, dua pasangan calon lainnya yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md sudah menjalani tes kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto juga.

Anies Baswedan dan Cak Imin sudah menjalani pemeriksaan kesehatan pada Sabtu, 21/10 lalu. Sedangkan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sudah menjalani pemeriksaan kesehatan pada Minggu, 22/10 lalu.

Sebelumnya, KPU menyatakan berkas pendaftaran Prabowo-Gibran lengkap.

“Pada kesempatan pendaftaran bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden oleh pimpinan gabungan parpol itu adalah menyampaikan dokumen syarat pencalonan dan syarat calon, untuk kesempatan ini yang kami jadikan ukuran hanya satu apakah dokumennya sudah lengkap atau belum,” kata Ketua KPU Hasyim Asy’ari.

Hasyim mengatakan, berdasarkan informasi tim kesekjenan KPU, berkas Prabowo-Gibran sudah lengkap.

“Dan berdasarkan informasi dari tim kesekjenan KPU melalui silon, dokumen syarat pencalonan dan syarat calon dinyatakan lengkap,” imbuhnya.*