Respons Surya Paloh Soal Prabowo-Ganjar Terungkap Saat Rapat Internal NasDem

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) NasDem Charles Meikyansah
Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) NasDem Charles Meikyansah | ist

FORUM KEADILAN – Para petinggi Partai NasDem menggelar rapat internal di NasDem Tower hari ini, Senin, 23/10/2023.

Rapat ini langsung dipimpin oleh Ketua Umum NasDem Surya Paloh.

Bacaan Lainnya

Ketua DPP NasDem, Charles Meikyansah mengatakan rapat tersebut untuk membahas dinamika politik yang terjadi saat ini.

Salah satunya pembahasan mengenai Prabowo Subianto yang mengusung Gibran Rakabuming Raka sebagai bacawapresnya di Pilpres 2024.

“Pada prinsipnya Pak Surya Paloh menghormati setiap putusan oleh setiap parpol karena itu adalah hak otonomi tiap partai menentukan siapa yang terbaik dari mereka untuk menentukan pasangan ini. Artinya kita menghargai pasangan Prabowo-Gibran sebagai pilihan dari Koalisi Indonesia Maju,” kata Charles pada Senin, 23/10.

NasDem juga memberikan selamat kepada pasangan Prabowo-Gibran.

“Kita ucapkan selamat, bagaimana pun kita ingin berkompetisi dalam kompetisi yang baik, sehat, yang bisa memberikan pendidikan bagi masyarakat Indonesia bahwa pertandingan ini adalah pertandingan yang memberikan warna bagi Indonesia jauh lebih baik ke depan jauh lebih dinamis ke depannya,” ucap Charles.

Selain itu, dalam rapat internal ini Surya Paloh juga memberikan arahan kepada kader yang kerap tampil di publik.

Ia meminta para kader tak memberikan pernyataan yang membingungkan masyarakat.

“Hari ini pertemuan Pak Surya pimpin adalah arahan kepada mereka-mereka yang sering bicara ke publik, kita kan sering lihat di layar ada Pak Taufik Basari, Bestari Barus, Hermawi Taslim, Charles Meikyansah, Ahmad Sahroni, Ahmad Ali dan lain-lain,” ujarnya.

“Hari ini agendanya adalah bagaimana kemudian orang-orang yang bicara ke publik itu memberikan keterangan yang clear, yang baik dan tidak memberi kebingungan di masyarakat, sekaligus membangun bahwa politik apalagi dalam kompetisi politik saat ini sekali lagi yang kita bangun adalah persatuan dan kesatuan bangsa,” lanjut Charles.*