Fahri Hamzah: Gibran Dipastikan Masuk Kandidat Cawapres Prabowo

Fahri Hamzah
Fahri Hamzah | Ist

FORUM KEADILAN – Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah mengungkapkan jika Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dipastikan menjadi salah satu kandidat bacawapres Prabowo Subianto.

Hal ini diungkapkan oleh Fahri saat pertemuan di kediaman Prabowo di Kertanegara IV, Jakarta, Jumat, 13/10/2023.

Bacaan Lainnya

“Iya salah satunya (Gibran), salah satunya,” ungkapnya.

Fahri menilai Gibran sosok yang telah berpengalaman sebagai Wali Kota Solo.

Lalu, ia juga menilai Gibran sosok yang mewakili anak muda dan memiliki basis di Jawa Tengah.

“Karena beliau kan apapun kan memang sangat menonjol bahkan surveinya katanya survei cagub Jateng beliau yang paling tinggi,” ujar dia.

Selain itu, Fahri juga menyebut jika salah satu dari empat kandidat cawapres Prabowo merupakan perempuan. Namun, ia enggan menyebutkan siapa sosok yang dimaksud.

Diketahui, usai pertemuan ketum parpol pengusungya pada Jumat, 13/10, Prabowo mengungkap kandidat cawapresnya telah mengerucut ke empat nama.

Prabowo menyebut keempat sosok itu masing-masing berasal dari luar Jawa, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

“Malam hari ini sudah mengerucut menjadi empat nama, yang bisa saya sampaikan satu calon dari luar Jawa, satu dari Jawa Barat, satu dari Jawa Tengah, satu dari Jawa Timur,” kata Prabowo dalam konferensi pers.

Prabowo mengatakan dalam pertemuan hari ini masing-masing ketum parpol koalisi menyampaikan pandangannya.

Ia mengatakan dalam waktu dekat KIM bersepakat akan berkumpul lagi secara intensif untuk merampungkan penentuan cawapres.

Sementara itu, saat ini ada empat nama yang digadang-gadang kuat masuk dalam bursa calon pendamping bacapres Prabowo. Keempat nama itu ialah Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto yang diusung oleh Partai Golkar dan Menteri BUMN Erick Thohir yang diusung oleh PAN.

Dua kandidat lainnya yakni Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.*